Rabu, 19 Desember 2018 |
News Room - Politik - Banten Memilih

Polling Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Periode 2017-2022

Jumat, 04 Nov 2016 | 17:09 WIB Dibaca: 6830 Pengunjung

SERANG, [NEWSmedia] – Polling pemilihan gubernur dan wakil gubernur untuk Pilkada Banten 2017 yang diselenggarakan secara online sudah dimulai. Masyarakat bisa memberikan suara pada polling dengan sistem ‘One IP One Vote’.

Polling ini kerjasama antara NEWSmedia dengan Banten Cendekia Institute (BCI) yang merupakan lembaga kajian publik di Provinsi Banten. Polling menggunakan sistem ‘One IP One Vote’, yakni pengguna dengan alamat internet protocol yang sama, tidak bisa berkali-kali melakukan voting.

“Satu IP satu suara. Pengguna hanya bisa memberikan 1 suara,” kata Pemimpin Redaksi NEWSmedia, Tubagus Ade, Jumat (4/11/2016).

Ade mengatakan, sistem yang dibuat untuk memastikan tidak ada upaya buzzer yang dapat melakukan klik berkali-kali untuk menambah suara. “Setiap IP yang memberikan suara pasti berbeda-beda. Jadi, kita melihat secara riil perolehan suara dari masing-masing pasangan calon,” ujarnya.

Polling yang sudah dibuka sejak 1 November 2016, dapat diakses melalui portal berita www.newsmedia.co.id, atau dapat langsung mengklik > Pilih! Siapa Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Pilihan Anda

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Polling Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Periode 2017-2022
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top