Senin, 16 Juli 2018 |
News Room - Politik

Politikus PDIP Arteria Dahlan Sebut Kementerian Agama 'Bangsat'

Kamis, 29 Mar 2018 | 22:33 WIB Dibaca: 338 Pengunjung

Politikus PDIP, Arteria Dahlan.* (Foto: Ist)

JAKARTA, [NEWSmedia] - Anggota Komisi III dari Fraksi PDI-Perjuangan, Arteria Dahlan menyebut Kementerian Agama 'bangsat'.

Pernyataan tersebut keluar, saat Komisi III DPR RI melakukan rapat kerja dengan Jaksa Agung, Muhammad Prasetyo di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (28/3/2018) kemarin.

"Ini Kementerian Agama bangsat pak, semuanya Pak. Saya buka-bukaan," kata Arteria.

Arteria mengatakan, dirinya menyatakan hal tersebut, lantaran merasa kecewa dengan kinerja Kemenag dalam menangani kegiatan perjalanan umrah, bahkan menurutnya, Kemenag tidak berhasil melakukan pencegahan terhadap keberadaan biro perjalanan umroh yang berbuat curang atau melakukan penipuan.

"Ini saya sama Pak Menteri ngomong yang sama, Menteri Agama. Malah dikatakan makasih Mas Tery saya diingatkan," ujarnya, menirukan pernyataan Kemenag, Lukman Hakim Saifuddin.

Selain Kemenag, Arteria juga menilai Kementerian Pariwisata tidak bekerja dengan baik, bahkan ia menyesalkan sikap Kemenpar yang menyalahkan publik tertipu dengan biro travel yang menawarkan biaya ibadah umrah dengan harga murah.

"Kementerian Pariwisata sama Pak. Mana ada publik ya di negara ini disalahkan. Kok kalian percaya ada ongkos biaya haji yang murah. Ya terang aja kalian ditipu. Itu yang saya katakan, sakit," terangnya.

Arteria menilai, pemerintah seharusnya hadir untuk mencegah keberadaan biro travel yang mencurigakan, misalnya biro yang menawarkan biaya haji murah.

"Yang dicari jangan inventarisasi, pencegahannya Pak," ujarnya, seraya berharap Kejaksaan Agung berperan aktif dengan melakukan penindakan dan menangkap para pemilik biro travel yang tidak sesuai prosedur. [cnn]

Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Politikus PDIP Arteria Dahlan Sebut Kementerian Agama 'Bangsat'
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top