Senin, 30 Maret 2020 |
News Room - Hukum

Polisi Segel Lokasi Tambang Emas Ilegal di Lebak

Senin, 13 Jan 2020 | 15:31 WIB Dibaca: 1170 Pengunjung

Kapolda Banten, Irjen Pol Agung Sabar Santoso di Kantor Ombudsman Perwakilan Banten, Senin (13/1/2020).*

SERANG, [NEWSmedia] - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso mengaku, pihaknya telah menyegel salah satu tambang emas ilegal yang diduga menjadi penyebab banjir bandang di Lebak. 

Menurutnya, penyegelan tersebut dilakukan saat Polda Banten melakukan operasi dalam skala besar bersama pihak TNI beberapa hari yang lalu.

"Kemaren kita melaksanakan patroli sesuai perintah presiden, di sana memang engga ada masyarakat di atas, cuma ada beberapa peninggalan tambang emas ilegal dan sudah kita police line," kata Agung saat ditemui di Kantor Ombudsman Perwakilan Banten, Senin (13/1/2020).

Ia menegaskan, pihaknya tidak akan tebang pilih terhadap pelaku yang telah menambang emas secara ilegal yang mengakibatkan banjir bandang di daerah tersebut.

"Siapapun yang terbukti secara hukum melakukan ilegal maining, memasuki taman nasional tanpa izin, ya kita proses," tegasnya.

Sementara Kepala Ombudsman Perwakilan Banten, Dedi Irsyan menambahkan, pihaknya mendukung aparat kepolisian dalam melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut.

"Polisi yang tahu soal itu, kita sifatnya mendukung upaya penegakkan hukum yang dilakukan penegak hukum dalam hal ini kepolisian dan Kementerian Lingkungan Hidup dalam mengungkap praktik-praktik pertambangan ilegal di sana," tambahnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Polisi Segel Lokasi Tambang Emas Ilegal di Lebak
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top