Selasa, 24 September 2019 |
News Room - Hukum

Polisi Peragakan 53 Adegan Pengeroyokan Pelajar Bogor yang Tewas di Kota Serang

Rabu, 18 Apr 2018 | 19:01 WIB Dibaca: 449 Pengunjung

Jajaran Polres Serang Kota saat melakukan rekonstruksi pengeroyokan pelajar asal Bogor di di Lingk. Kemang, Panancangan, Cipocok Jaya, Kota Serang, Rabu (18/4/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Serang Kota melakukan adegan ulang terhadap pengeroyokan pelajar asal Bogor yang tewas di Kota Serang.

Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin mengatakan, pada kesempatan itu, pihaknya melakukan 53 adegan dari awal kejadian sampai tewasnya pelajar tersebut.

"Kejadiannya 17 Maret 2018, hati ini kita memperagakan sebanyak 53 adegan yang terjadi dari awal sampai penganiayaan dan meninggalnya korban," kata Komarudin setelah rekonstruksi di Lingk. Kemang, Panancangan, Cipocok Jaya, Kota Serang, Rabu (18/4/2018).

Ia menjelaskan, dari hasil pemeriksaan sementara, pihaknya telah menetapkan empat daftar pencarian orang (DPO) yang diyakini ikut mengeroyok pelajar asal Bogor tersebut.

"Dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka masih ada empat orang pelaku yang kami terbitkan DPO, inisialnya TG, IM, DN dan EK," jelasnya.

Ia juga menegaskan, sejauh ini, pihaknya berhasil mengamankan 11 tersangka yang ikut melakukan penyerangan terhadap pelajar asal Bogor tersebut.

"Para pelaku yang ditangkap yakni, SM, FR, ZH, RA, AJ alias JB, JL, AG, JM, BD, RH, RB alias J," pungkasnya.

Atas tindakannya tersebut, para tersangka dijerat dengan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) pasal 170 dan atau pasal 351dengan hukuman penjara paling lama 12 tahun. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Polisi Peragakan 53 Adegan Pengeroyokan Pelajar Bogor yang Tewas di Kota Serang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top