Minggu, 27 September 2020 |
News Room

Polisi Pastikan Sudah Tutup "Jalur Tikus" Pemudik

Senin, 27 Apr 2020 | 12:47 WIB Dibaca: 334 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Istiono memastikan pihaknya sudah menyekat atau menutup jalan kecil atau dikenal istilah "jalur tikus" bagi warga yang masih nekat melakukan mudik saat pandemi covid-19.

Pembahasan mudik lewat "jalur tikus" pun sedang ramai dibahas. Pasalnya, jalan itu biasanya banyak dilewati oleh pemotor dan tidak sedikit juga kendaraan roda empat. Mereka berupaya mengelabui petugas agar bisa mudik ke kampung halaman.

"Kemarin banyak orang berusaha melewati jalan tikus ring pertama, kedua kehadang lagi, kalau lolos akan kejaring di berikutnya karena polres lainnya buat penyekatan dan kendaraan diputar balik," ungkap Istiono dalam keterangannya, Minggu 26 April 2020.

Menurut dia, dengan adanya penutupan "jalur tikus" itu diharapkan masyarakat bisa lebih memikirkan matang-matang keputusan untuk pulang kampung.

"Jadi pikir dua kali lah untuk berusaha mudik tahun ini. Ini pemerintah sudah larang mudik, karena masalah kesehatan masyarakat," jelas Istiono.

Namun, ia menyatakan sanksi persuasif pemutarbalikan itu tidak akan berlaku bagi kendaraan yang mengangkut bahan pokok dan medis.

"Kenapa logistik? Karena untuk ekonomi masyarakat. Harus pelihara keseimbangan antara kesehatan dan ekonomi ini," tutupnya. [okz]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Polisi Pastikan Sudah Tutup "Jalur Tikus" Pemudik
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top