Jumat, 20 Juli 2018 |
News Room - Hukum

Polisi Pastikan Kaesang Putra Jokowi yang Dilaporkan Soal Ucapan 'Ndeso'

Rabu, 05 Jul 2017 | 16:07 WIB Dibaca: 481 Pengunjung

Kaesang Pengarep.*

JAKARTA, [NEWSmedia] - Sosok Kaesang yang dilaporkan oleh netizen atas dugaan hate speech (ujaran kebencian) dan penodaan agama di Polrestro Bekasi Kota, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono memastikan bahwa Kaesang yang dilaporkan adalah putra bungsu Presiden Joko Widodo.

"Ya, namanya Kaesang," kata Argo saat ditanya apakah Kaesang yang dilaporkan itu adalah putra Jokowi, kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (4/7/2017).

Menurut Argo, pelapor telah menyertakan bukti rekaman video YouTube saat Kaesang nge-vlog. Pelapor memperkarakan Kaesang soal kata-kata 'ndeso'.

"(Bukti pelaporan) ada di YouTube dia ngomong itu," ucapnya.

Argo mengatakan, pihaknya akan menyelidiki laporan warga tersebut. Sebelum melangkah ke proses penyidikan, polisi tentunya akan memintai keterangan dari pelapor, Muhammad Hidayat terlebih dahulu.

"Tentunya kita mintai keterangan dulu kepada pelapor, laporannya seperti apa," ungkapnya.

Baca juga: Diduga Nodai Agama, Putra Bungsu Jokowi Dilaporkan ke Polisi

Polisi juga akan melakukan gelar perkara terlebih dahulu sebelum memutuskan laporan itu akan ditingkatkan ke proses penyidikan atau tidak.

"Ya kalau tidak ada unsur pidana, ya kita tutup," tandasnya. 

Sementara, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Hero Henrianto Bachtiar mengatakan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) terkait laporan tersebut.

"Kita koordinasi dengan tim cyber, koordinasi dengan Kominfo, masih banyak yang akan dilakukan," ujar Kapolres kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya. [Red/dtc]

Penulis: Red/dtc
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Polisi Pastikan Kaesang Putra Jokowi yang Dilaporkan Soal Ucapan 'Ndeso'
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top