Senin, 21 Mei 2018 |
News Room - Hukum

Polisi Gerebek Rumah Produksi Kosmetik Ilegal di Serang

Selasa, 21 Mar 2017 | 12:10 WIB Dibaca: 568 Pengunjung

barang bukti kosmetik ilegal.*

SERANG, [NEWSmedia] - Sebuah rumah di Perum Puspa Regensi Blok A3 no 15, Kecamatan Serang, Kota Serang, digerebek oleh Ditres Narkoba Polda Banten. Rumah milik An-Nur Rohim tersebut diduga memproduksi kosmetik ilegal.

Penggerebekan rumah pelaku, dilakukan oleh pihak kepolisian, setelah mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa di rumah tersebut ada kegiatan produksi kosmetik tanpa izin. 

Setelah melakukan penyelidikan dan pemeriksaan di kediaman pelaku, anggota Subdit 1 Ditres Narkoba Polda Banten menemukan barang-barang berupa kosmetik tanpa label.

"Di rumah pelaku, ditemukan berbagai macam bahan kosmetik yang belum jadi dan kosmetik yang sudah siap untuk dipasarkan, seperti pemutih, hand body, tonner," kata Kabid Humas Polda Banten, AKBP Zaenudin, Selasa (21/3/2017). 

Hasil investigasi pihak kepolisian, kegiatan produksi kosmetik ilegal di rumah pelaku, sudah berlangsung kurang lebih satu tahun.

"Kosmetik hasil produksi Rohim tidak mempunyai surat izin baik dari BPOM maupun pejabat yang berwenang. Sedangkan untuk penjualan kosmetik menggunakan sistem online melalui medsos, barang tersebut hanya dijual pada orang yang sudah dikenal pelaku," ujarnya.

Di lokasi kejadian, petugas mengamankan sejumlah barang bukti berupa bahan baku kosmetik dan kosmetik yang sudah jadi untuk periksaan lebih lanjut. [red]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Polisi Gerebek Rumah Produksi Kosmetik Ilegal di Serang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top