Sabtu, 23 Januari 2021 |
News Room - Peristiwa

Polisi Gerebek Rumah Penyimpan Petasan di Kota Serang

Sabtu, 02 Jun 2018 | 00:40 WIB Dibaca: 802 Pengunjung

Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin saat memperlihatkan barang bukti petasan jenis bunga api di Mapolres Serang Kota, Jumat (1/6/2018) malam.*

SERANG, [NEWSmedia] - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Serang Kota menggerebek sebuah rumah yang dijadikan tempat untuk menyimpan petasan di Lingk. Parumasan, Kelurahan Panggung Jati, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Jumat (1/6/2018) malam.

Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin mengatakan, penggerebekan itu berdasarkan informasi dari jajarannya yang sejak tadi sore melakukan pengintaian di rumah tersebut.

"Kita temukan cukup banyak, jumlah keseluruhan 1.934 pak bunga api berbagai jenis yang disimpan dalam dua kamar," kata Komarudin kepada awak media.

Ia menjelaskan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap pemilik petasan itu, sebab menurutnya, HR selaku pemilik petasan, tidak memiliki izin untuk menyetok dan mengedarkan barang berbahaya tersebut.

"Kita lakukan penyitaan, karena ini jumlahnya yang banyak dan berada di pemukiman penududuk, ini memiliki resiko yang cukup besar, masih kami dalami terus perolehannya dari mana, termasuk jenis yang mememerlukan izin khusus yang mana dan kami akan uji ketentuan hukum yang bisa dikenakan kepada pemilik," jelasnya.

Ia menegaskan, berdasarkan pengakuan pemilik, petasan tersebut diedarkan di beberapa titik dan agen di Kota Serang untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

"Sementara didistribusikan di beberapa titik di Kota Serang, termasuk ada salah satu pasar atau agen yang cukup besar, pengakuan dari pemilik petasan ini persiapan Idul Fitri, sengaja distok dan disimpan dan beberapa jenis yang sudah diedarkan di pasaran," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Polisi Gerebek Rumah Penyimpan Petasan di Kota Serang

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top