Jumat, 22 September 2017 |
News Room - Hukum

Polisi Enggan Beberkan Hasil Pemeriksaan Novel Baswedan

Selasa, 15 Agt 2017 | 08:29 WIB Dibaca: 145 Pengunjung

Novel Baswedan di Singapura.*

JAKARTA, [NEWSmedia] - Materi subtansi pemeriksaan terhadap penyidik senior Komisi Pemberatas Korupsi (KPK), Novel Baswedan, di Singapura, belum bisa dibeberkan oleh Mabes Polri.

"Substansi, tidak akan kita sampaikan," kata Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto di Komplek Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (14/8/2017).

Namun hingga saat ini, pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap Novel.

"Masih berlangsung. Tadi Pak Argo (Kabid Humas Polda Metro Jaya) sudah memberi tahu dan sementara berlangsung," ungkapnya.

Sekadar diketahui, Novel akan diperiksa polisi hari ini dengan didampingi Ketua KPK Agus Rahardjo. Pemeriksaan itu dilakukan di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura.

Selain memeriksa kasus penyiraman terhadap Novel, polisi juga akan mengklarifikasi pernyataan Novel di salah satu media asing soal dugaan keterlibatan jenderal polisi di balik kasus penyiraman air keras itu.

Novel disiram air keras oleh dua orang pengendara motor di dekat rumahnya pada 11 April 2017 seusai Salat Subuh. Mata Novel pun rusak sehingga harus dirawat di Singapore National Eye Centre (SNEC) sejak 12 April 2017.

Novel diperiksa hari ini karena pada Kamis 17 Agustus dia akan menjalani operasi besar pada mata kirinya.

Hingga lebih dari 100 hari pelaku penyiram Novel belum ditemukan meski polisi sudah memeriksa banyak saksi, membuat sketsa terduga pelaku hingga menahan sejumlah orang yang kemudian dilepaskan lagi.

Sketsa pelaku yang ditunjukkan Kapolri seusai bertemu dengan Presiden Joko Widodo pada Senin 31 Juli menunjukkan pelaku adalah pria dengan ciri-ciri tinggi 167-170 cm, berkulit agak hitam, rambut keriting, dan badan cukup ramping. [okz]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Polisi Enggan Beberkan Hasil Pemeriksaan Novel Baswedan
Top