Rabu, 02 Desember 2020 |
News Room - Hukum

Polisi Ciduk Pencuri Modus Pecah Kaca Mobil di Tangerang

Senin, 17 Apr 2017 | 16:56 WIB Dibaca: 1005 Pengunjung

Wakapolres Metro Tangerang AKBP Erwin Kurniawan saat press release di Mapolres Metro Tangerang, Jl Daan Mogot, Tangerang, Senin (17/4/2017).

TANGERANG, [NEWSmedia] - Fendi Udin (39) dan Mas'ud Dailangi (25), pelaku pencurian dengan modus pecah kaca mobil di wilayah Kota Tangerang, berhasil diciduk aparat kepolisian Metro Tangerang. Keduanya ditangkap beberapa jam setelah beraksi.

"Modusnya kedua tersangka mencongkel kaca belakang mobil menggunakan obeng dan diawali dengan pemantauan terlebih dahulu," kata Wakapolres Metro Tangerang AKBP Erwin Kurniawan di Mapolres Metro Tangerang, Jl Daan Mogot, Tangerang, Senin (17/4/2017).

Kedua tersangka terakhir kali beraksi pada 11 April lalu sekitar pukul 20.00 WIB. Saat itu, Fendi dan Mas'ud membobol kaca mobil di Jalan HOS Cokroaminoto, Ciledug, Tangerang.

Saat Kejadian, pemilik mobil sedang makan di warung nasi. Setelah kembali ke mobilnya, korban mendapati kaca mobilnya pecah.

"Kedua tersangka sudah beroperasi selama 2 tahun dengan modus yang sama. Keberadaan mereka diketahui setelah ada handphone milik korban yang aktif dan terlacak. Mereka ditangkap 18 jam setelah kejadian," ujarnya.

Polisi juga melumpuhkan kedua tersangka dengan tembakan di bagian kaki. Keduanya mencoba kabur saat ditangkap.

Dari tangan tersangka polisi menyita sejumlah barang bukti berupa puluhan handphone dan sejumlah tas hasil curian. Mereka kini dijerat Pasal 356 KHUP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. [dtc]

Penulis: Dtc
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Polisi Ciduk Pencuri Modus Pecah Kaca Mobil di Tangerang

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top