Senin, 10 Mei 2021 |
News Room - Peristiwa

Polisi Bersiaga Hadapi Bencana di Wilayah Serang

Senin, 10 Okt 2016 | 15:30 WIB Dibaca: 1026 Pengunjung

Apel gelar pasukan di Mapolres Serang, Senin (10/10/2016).*

SERANG, [NEWSmedia] - Akhir-akhir ini wilayah Serang dilanda perubahan cuaca. Intensitas hujan mulai meningkat, membuat pihak terkait meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana.

Seperti halnya jajaran Polres Serang yang telah menggelar pasukan siaga bencana. Apel pasukan digelar di halaman Polres Serang, Jalan Ahmad Yani, Kota Serang, Senin (10/10/2016) pagi.

Kapolres Serang, AKBP Nunung Syaifuddin mengatakan, dalam apel ini telah dicek kesiapan jajarannya untuk mengatasi jika terjadi bencana banjir dan tanah longsor yang berpotensi terjadi di wilayah Serang. Personel yang disiagakan ada sekitar 1.300 anggota.

"Kami mengerahkan anggota di setiap polsek, Satuan Sabhara, termasuk sarana prasarana sudah kita persiapkan," kata AKBP Nunung.

Nunung mengungkapkan daerah rawan bencana di wilayah Serang yaitu Kecamatan Petir, Padarincang, dan wilayah perbatasan antara Kota Cilegon dan Serang. Daerah itu menjadi fokus perhatian untuk diantisipasi terjadi bencana alam.

"Antisipasi bencana merupakan tugas bersama, termasuk kami dari kepolisian. Untuk sarana prasarana penunjang seperti perahu karet, tenda, dan alat lainnya sudah kami persiapkan, semoga ini bisa membantu," tuturnya.

Kapolres juga mengaku sudah melakukan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk bersama-sama siaga dalam menghadapi bencana. [Ildhan/02]

Penulis: Ildhan
Editor: Redaktur-02
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Polisi Bersiaga Hadapi Bencana di Wilayah Serang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top