Sabtu, 05 Desember 2020 |
News Room

Polisi Bakal Tindak Tegas Oknum Pengacau di Laga Perserang vs Persib

Rabu, 28 Feb 2018 | 19:30 WIB Dibaca: 1592 Pengunjung

Koplres Serang Kota, AKBP Komarudin setelah melihat kondisi terkini di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang Rabu (28/2/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Serang Kota mengaku akan menindak tegas oknum yang mengacaukan kondusifitas pertandingan persahabatan Perserang Serang vs Persib Bandung di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang.

Demikian hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin setelah memantau kondisi terakhir di sekitar Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Rabu (28/2/2018).

"Kami tidak akan segan-segan menindak tegas siapapun yang mencoba-coba mengacaukan agenda kegiatan ini, baik di dalam atau di luar stadion," kata Komarudin kepada awak media.

Ia menuturkan, dari kesiapan personel, pihaknya juga akan menambah 200 personel gabungan yang siap diterjunkan setiap saat jika ada hal-hal yang tidak diinginkan.

"Dari 736 perseonel, kita juga masih mencadangkan 200 personel, kami juga sudah menyiapkan tiga tim yang sudah siap mobile dengan sepedah motor, gabungan Brimob dan tim khusus yang akan memantau di luar stadion, kalau ada gesekan, langsung ditindak tegas," terangnya.

Ia mengungkapkan, pihaknya juga melibatkan Polres di sekitar wilayah hukum Polres Serang Kota untuk bantuan keamanan, seperti Polres Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, Kota Cilegon dan Tangerang.

"Kami juga melibatkan seluruh Polres seperti Tangerang, Kabupaten Serang Kota Cilegon, Lebak dan Pandeglang, karena hasil rapat dengan Karo Ops Polda Banten, suporter yang dari luar Serang, wajib dikawal polisi setempat," ungkapnya.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada pedagang kaki lima yang masih berjualan di area stadion, agar mematuhi aturan yang telah ditetapkan untuk menjaga kenyamanan di luar stadion.

"Masih banyak pedagang yang berjualan di stadion, diprediksi besok juga masih jualan, kami berharap agar bisa menempatkan diri di posisi yang sudah kami berikan, termasuk jangan jualan di tempat yang dilarang," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Polisi Bakal Tindak Tegas Oknum Pengacau di Laga Perserang vs Persib
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top