Minggu, 07 Juni 2020 |
News Room - Peristiwa - Hukum

Polisi Amankan Pelaku Penyimpan 'Surat' Teror di Serang

Senin, 03 Jul 2017 | 12:54 WIB Dibaca: 589 Pengunjung

Pelaku surat teror terekcam kamera cctv

SERANG, [NEWSmedia] – Aparat Kepolisian Daerah (Polda) Banten berhasil mengidentifikasi dan mengamankan pelaku teror lewat lembaran kertas yang diselipkan di wiper mobil patroli kepolisian di Pos Lantas Polres Serang, Alun-alun Kota Serang, pada Senin (26/6) lalu.

Polisi hingga saat ini masih mendalami motif dan keterlibatan terduga yang disebut masih sebagai warga Kota Serang itu dalam aksi teror lain dalam kelompok teroris.

Kapolda Banten Brigadir Jenderal (Brigjen) Listyo Sigit Prabowo membenarkan hal tersebut. Namun, ia belum bisa membuka identitas terduga pelaku ancaman teror tersebut.

Berdasarkan rekaman CCTV dari sebuah pusat perbelanjaan di kawasan Alun-alun Kota Serang, pelaku ancaman teror itu terindikasi berjumlah dua orang. Soal ini, Kapolda juga tidak menyebutkan jumlah terduga yang sudah diamankan polisi.

“Masih didalami oleh Dirkrimum, sedang dilaksanakan pul ket (pengumpulan keterangan-red) saksi dan pendalaman terhadap BB (barang bukti-red) yang diperoleh,” kata Lisyto, Minggu (2/7/2017).

Informasi yang diperoleh, barang bukti yang diamankan dari tangan terduga adalah sebilah pusai belati. Terduga diamankan ketika polisi melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah kendaraan di wilayah Kota Serang.

Tertangkapnya terduga pelaku ancaman teror di Kota Serang ini, menurut Kapolda Banten, tak lepas dari kerja sama kepolisian di wilayah Polda Banten dengan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri. “Kita koordinasi dengan Densus 88 Mabes Polri dan TNI,” katanya. [Red/rbo]

Penulis: Red/rbo
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Polisi Amankan Pelaku Penyimpan 'Surat' Teror di Serang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top