Jumat, 18 September 2020 |
News Room - Pemerintahan

Polemik Soal Aset, Pemprov akan Panggil Pemkot dan Pemkab Serang

Selasa, 04 Feb 2020 | 21:00 WIB Dibaca: 473 Pengunjung

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy setelah Pelantikan iESPA Provinsi Banten di D'Wiza Resto, Kota Serang, Selasa (4/2/2020).*

SERANG, [NEWSmedia] - Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengaku pihaknya akan memanggil Pemerintah Kota dan Pemerintah Kabupaten Serang untuk menyelesaikan polemik aset.

Andika mengaku, dalam waktu dekat pihaknya akan memfasilitasi pertemuan tersebut agar persoalan aset tidak berlarut-larut.

"Kita akan hearing, difasilitasi Pemprov Banten sepeti Pemkot dan Pemkab Tangerang kemarin, Pak Gubernur memfasilitasi untuk penyelesaian aset itu," kata Andika setelah melantik pengurus iESPA Provinsi Banten di D'Wiza Resto, Kota Serang, Selasa (4/2/2020).

BACA JUGA: Fraksi Golkar DPRD Kota Serang Tolak Pembentukan Pansus Aset

Bahkan, lanjut Andika, pihaknya akan memanggil ke dua pemerintahan tersebut sesegera mungkin pasca penanganan Banjir Bandang di Kabupaten Lebak selesai.

"Sesegera mungkin akan kita panggil, sekarang satu persatu kita beresin dulu, program awal tahun kita penanganan banjir bandang termasuk penanganan fasilitasi pemkot dan pemkab soal aset," jelasnya.

Ia mengungkapkan, pihaknya tidak akan membentuk tim khusus untuk menyelesaikan persoalan aset tersebut seperti penyelesaian aset antara Kota dan Kabupaten Tangerang.

BACA JUGA: Ketua DPRD Kabupaten Serang Minta Pemprov Turun Tangan Soal Aset

"Ga ada tim khusus, nanti kita panggil Pemkot dan Pemkab Serang untuk dapat duduk bersama menyelesaikan aset ini, difasilitasi Pemprov Banten seperti saat lalu antara Pemkab dan Pemkot Tangerang," ungkapnya.

Politisi Partai Golkar itu menerangkan, pihaknya ingin sesegera mungkin persoalan aset tersebut selesai, sebab menurutnya aset bisa mempengaruhi penilaian opini dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Kita pengennya segera mungkin semua selesai karena aset ini mempengaruhi penilaian opini BPK, biar mereka punya nilai yang baik, baik dari penata keuangannya ataupun dari asetnya," terangnya.

BACA JUGA: Ketua DPRD Kabupaten Serang Soal Aset: Jangan Sampai Anak Durhaka ke Orangtua!

Andika juga menegaskan, pihaknya tidak bisa berbuat banyak untuk memberikan bantuan keuangan percepatan pembangunan Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Serang, sebab APBD 2020 telah disahkan DPRD Banten.

"Kalau tahun ini tidak memungkinkan, karena sudah diketuk, nanti inisiasinya didorong ke Pemkab atau Pemkot untuk bekerjasama dengan perbankan dengan pinjaman percepatan pembangunan infrastruktur, kan dianggarkan itu, kita harus inisiasi langkah lain," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Polemik Soal Aset, Pemprov akan Panggil Pemkot dan Pemkab Serang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top