Minggu, 21 Oktober 2018 |
News Room

Polemik #2019GantiPresiden, ICMI Lebak Bersikap

Kamis, 09 Agt 2018 | 18:24 WIB Dibaca: 2413 Pengunjung

Ketua ICMI Lebak, Usep Mujani.*

SERANG, [NEWSmedia] - Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Lebak menyikapi rencana deklarasi #2019GantiPresiden yang akan digelar di Banten.

Ketua ICMI Lebak, Usep Mujani mengatakan, pihaknya sependapat dengan MUI jika gerakan #2019Ganti Presiden provokatif dan banyak madharatnya, sebab menurutnya kegiatan tersebut lebih banyak memberi panggung kepada kelompok yang lebih banyak memikirkan kekuasaan dari pada kemaslahatan bangsa.

"Kita ingin lebih banyak edukasi masyarakat kepada hal yang bersifat produktif, hal-hal yang bisa menunjang pada percepatan pembangunan bukan semata-mata perebutan kekuasaan", kata Usep melalui siaran pers yang diterima NEWSmedia, Kamis (9/8/2018).

Ia menjelaskan, pihaknya menyayangkan jika ada gerakan yang seolah-olah bisa melakukan perubahan secara cepat melalui tagar dan kampanye politik, bahkan menurutnya, tindakan tersebut justru memperlihatkan sikap yang sangat ambisius dan arogan dari sekelompok orang tertentu.

"Pilpres aja masih jauh, kita ini jangan sampai berpikirnya dari pilpres ke pilpres aja. Kapan bangun bangsanya", jelasnya.

Ia berharap ruang koreksi terhadap kebijakan pemerintah tidak dipersempit pada narasi kekuasaan semata dan pada hal-hal yang bisa membuat gaduh.

"Kalo dari kebijkan pemerintah ada yang perlu dikoreksi, ya koreksi secara fair, beri masukan, dan itu ruangnya ada dan dilindungi UU, bukan malah mengadu domba warga", pungkasnya.

Ia juga menambahkan, jika fair, pemerintah sampai hari ini sebenarnya memiliki keberpihakan yang jelas terhadap pembangunan di Banten, seperti beberapa proyek strategis nasional yang ada di Banten.

"Hubungan emosional antara para ulama di Banten dengan pemerintah terjalin seirama dan seiring untuk pembangunan Banten dan Indonesia pada umumnya, hal itu dibuktikan dengan intensitas Pak Jokowi ke Banten," pungkasnya. [rls]

Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Polemik #2019GantiPresiden, ICMI Lebak Bersikap
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top