Sabtu, 25 November 2017 |
News Room - Hukum - Info Mudik 2017

Polda Banten Tempatkan Tim Raicet di Sepanjang Jalur Mudik

Senin, 19 Jun 2017 | 13:12 WIB Dibaca: 305 Pengunjung

Tim Raicet Polda Banten.*

SERANG, [NEWSmedia] - Mengantisipasi terjadinya kemacetan di beberapa titik arus mudik di jalan arteri maupun jalan tol, Polda Banten menyiagakan tim pengurai kemacetan (Raicet) di jalur rawan kemacetan sepanjang jalur menuju Pelabuhan Merak, Banten. 

Tim Raicet yang merupakan anggota Ditlantas Polda Banten, sebelum diterjunkan ke lapangan terlebih dahulu dilatih soal penangnan kemacetan sepanjang jalur mudik.

"Setelah dilakukan pengecekan kelengkapan kendaraan lanjut dan dilatih supaya pada saat pelaksanaan tugas dengan satu komando langsung beraksi dan mengerti tugasnya," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Banten, AKBP Asep Solihin, Minggu (18/6/2017).

Tim Raicet sendiri akan dibagi menjadi 3 tim dengan kode komunikasi tertentu, ketiganya nanti ditempatkan di Tol Tangerang-Merak, Pelabuhan Merak, dan jalur arteri menuju Merak.

"Intinya Tim Raicet siap memperlancar arus lalu lintas di sepanjang jalur mudik, baik itu di Tol Tangerang-Merak maupun di Pelabuhan Merak," ujar Asep.

Solihin melanjutkan, khusus untuk di Pelabuhan Merak, pihaknya akan mengarahkan pemudik motor untuk menuju Dermaga VI yang digunakan khusus untuk kendaraan roda dua.

"Karena di Dermaga VI itu khusus untuk kendaraan roda 2 dan memang pengendara motor mungkin ada yang belum tahu lewat mana mauk ke Dermaga VI," pungkas Asep. [Red/dtc]

Penulis: Red/dtc
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

HET Tak Efektif Turunkan Harga Beras
Sabtu, 25 Nov 2017 | 07:02 WIB
HET Tak Efektif Turunkan Harga Beras
Harga Emas Naik Menjadi Rp626 Ribu per Gram
Jumat, 24 Nov 2017 | 07:03 WIB
Harga Emas Naik Menjadi Rp626 Ribu per Gram

KOMENTAR

Polda Banten Tempatkan Tim Raicet di Sepanjang Jalur Mudik
Top