Minggu, 06 Desember 2020 |
News Room - Hukum

Polda Banten Tangani 3 Kasus Dugaan Penyelewengan Bansos Covid-19

Rabu, 22 Jul 2020 | 19:00 WIB Dibaca: 1557 Pengunjung

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi.*

ERANG, [NEWSmedia] - Polda Banten saat ini sedang menangani tiga kasus dugaan penyelewengan bantuan sosial (Bansos) bahi masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan terkait dengan pernyataan tersebut, yang mana untuk jajaran Polda Banten menangani kasus dugaan penyelewengan dana Bansos covid-19.

"Benar, pihak kami sedang menangani tiga kasus dugaan penyelewengan dana Bansos covid-19, di Lebak dua kasus dan di Kabupaten Tangerang satu," kata Edy Sumardi saat dikonfirmasi, Rabu (22/7/2020).

Edy menuturkan, sampai saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan yang dilakukan oleh para penyidik dari masing-masing kesatuan wilayah jajaran Polda Banten. 

"Kasusnya masih dalam tahap peyelidikan di polres masing-masing dan beberapa saksi sudah dilakukan klarifikasi dan permintaan keterangan," tuturnya.

Lebih lanjut Edy Sumardi menerangkan berkaitan dengan proses Penyelidikan terhadap kasus dugaan penyelewangan dana bansos covid-19 yang terjadi di wilayah hukum Polda Banten pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) di masing-masing Kabupaten Provinsi Banten. 

"Dalam proses Penyelidikan, kami akan melakukan koordinasi dengan APIP Inspektorat Kabupaten terkait dengan kasus itu," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Polda Banten Tangani 3 Kasus Dugaan Penyelewengan Bansos Covid-19
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top