Kamis, 29 Juni 2017 |
News Room- Hukum- Info Mudik 2017

Polda Banten Siagakan 2.000 Personel Antisipasi Arus Mudik 2017

Sabtu, 10 Jun 2017 | 17:00 WIB
Kunjungan Kapolda Banten ke Pos PAM Operasi Lilin 2016 di Pelabuhan Merak (Doc)

SERANG, [NEWSmedia] - Guna mengantisipasi lonjakan arus mudik 2017, sebanyak 2.000 personel kepolisian akan disiagakan oleh Polda Banten, yang akan disebar di sejumlah titik rawan kemacetan dan kriminalitas.

Kapolda Banten, Brigjen Listyo Sigit Prabowo mengatakan, ada beberapa titik yang rawan kemacetan yang perlu diantisipasi, terutama di jalur pintu masuk ke arah Merak. 

"Khusus untuk di Pelabuhan Merak, kita siapakan kurang lebih 400 personel, tapi kalau secara keseluruhan kurang lebih 2.000 personel dan diluar itu masih ada pasukan cadangan," kata Sigit di Mapolda Banten, Jumat (9/6/2017).

Selain itu, untuk keamanan pemudik yang menyeberang ke pulau Sumatera, pihaknya akan menyiapkan sejumlah personel kepolisian di atas kapal roro yang sedianya akan beroperasi sebanyak 17 kapal. Hal itu dilakukan untuk mengamankan lokasi tersebut, sebab pihaknya khawatir ada hal-hal yang tidak dinginkan.

"Kalau sewaktu waktu dibutuhkan langkah evakuasi, kita bisa lebih cepat, tentu kita juga akan kerjasama dengan Danlanal untuk bisa mengamankan masyarakat yang hendak menyebrang dari Merak dan Bakauheni," jelasnya.

Ia juga menegaskan, untuk pasca lebaran, pihaknya akan mulai sibuk dengan arus lalu lintas para wisatawan, terutama di jalur Kawasan Wisata Pantai Anyer.

"Karena kalau kita tidak lakukan rekayasa dengan benar, tentu akan terjadi kemacetan yang memakan waktu sangat lama," pungkasnya. [Ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Polda Banten Siagakan 2.000 Personel Antisipasi Arus Mudik 2017 VIA FACEBOOK
Polda Banten Siagakan 2.000 Personel Antisipasi Arus Mudik 2017 VIA DISQUS
Top