Selasa, 11 Desember 2018 |
News Room - Hukum

Polda Banten Sebut Gas 3 Kg Rawan Dicurangi Selama Ramadan

Rabu, 23 Mei 2018 | 15:30 WIB Dibaca: 190 Pengunjung

Dirreskrimsus Polda Banten, Kombes Pol Abdul Karim di Mapolda Banten, Rabu (23/5/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Banten menyebutkan, persoalan gas 3 Kg menjadi sektor yang paling rawan terjadi tindak kecurangan selama Ramadan.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Banten, Kombes Pol Abdul Karim mengatakan, hal tersebut terjadi, lantaran saat ini, harga gas 3 Kg di pasaran sudah mulai beranjak naik.

"Gas 3 Kg harganya sudah mulai naik, padahal kemarin Pertamina sudah memberikan drop yang sudah melebihi jumlah kuota dari yang ditentukan sesuai permintaan kita. Kita akan awasi peredarannya, kita sudah selidiki terkait kenaikan itu," kata Abdul Karim di Mapolda Banten, Rabu (23/5/2018).

Ia menjelaskan, pihaknya menduga ada oknum yang dengan sengaja mempermainkan harga gas tersebut, sebab menurutnya, drop dari Pertamina selama Ramadan, telah ditambah dari biasanya.

"Gas 3 Kg ini yang agak rawan, karena drop nya sudah ditambah tapi kok harganya tetap tinggi, indikasinya ada yang coba-coba mempermainkan," jelasnya.

Ia juga menegaskan, pihaknya akan melakukan tindakan tegas bagi para oknum yang mencoba melakukan tindakan yang merugikan masyarakat, khususnya yang berkaitan dengan bahan pokok.

"Kita akan lakukan penindakan apabila ditemukan oknum yang melakukannya," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Polda Banten Sebut Gas 3 Kg Rawan Dicurangi Selama Ramadan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top