Rabu, 19 Desember 2018 |
News Room - Hukum

Polda Banten Sebar 250 Personel Amankan Venue Asian Games 2018

Jumat, 18 Mei 2018 | 14:36 WIB Dibaca: 260 Pengunjung

Kapolda Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo.*

TANGERANG, [NEWSmedia] - Sebanyak 520 Personel Kepolisian Daerah Banten disiapkan untuk pengamanan gelaran ajang pesta olahraga Asean (Asian Games 2018), yang rencananya akan diselenggarakan di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Kapolda Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, pihaknya akan melakukan pengamanan tersebut secara berlapis, dari pintu masuk sampai menuju lokasi kegiatan lomba.

"Ya kita ingin pastikan keamanan para atlet hingga pengunjung yang hadir di kegiatan lomba Pentathlon," katanya, Jumat (18/5/2018).

Ia menjelaskan, 520 personel yang diterjunkan tersebut terdiri Sat Brimob dan Gegana Polda Banten, juga ditambah satuan samping TNI yang dilibatkan.

"Pengamanan akan dilakukan mulai dari pintu area masuk hingga di venue," jelasnya.

Ia juga menambahkan, pihaknya akan meminta bantuan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror untuk mengamankan lokasi Asian Games 2018 dari ancaman teror.

"Jangan sampai terjadinya aksi teror dalam pelaksanaan Asian Games," pungkasnya.

Untuk diketahui, Kabupaten Tangerang ditunjuk pemerintah pusat menjadi salah satu lokasi penyelenggaraan pesta olahraga Asean untuk cabang olah raga Pentathlon modern yang akan diselenggarakan pada Rabu, 29 Agustus hingga 2 September 2018.

Cabang olahraga pentathlom modern akan mempertandingkan sebanyak lima cabang menjadi satu yaitu Berkuda, Lari, Anggar, Renang dan Menembak. [mrd]

Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Polda Banten Sebar 250 Personel Amankan Venue Asian Games 2018
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top