Minggu, 09 Mei 2021 |
News Room

Polda Banten Pantau Perusahaan dan Pekerja Asing di Bayah Lebak

Rabu, 05 Okt 2016 | 21:22 WIB Dibaca: 1979 Pengunjung

Kapolda Banten, Brigjen Pol Ahmad Dofiri usai mengikuti upacara HUT ke-71 TNI di Alun-alun Kota Serang, Rabu (5/10/2016).*

SERANG, [NEWSmedia] - Kepolisian Daerah (Polda) Banten memantau aktivitas warga negara asing (WNA) yang dipekerjakan di beberapa perusahaan di daerah Kabupaten Lebak. Jika ditemukan pelanggaran, polisi akan melakukan penindakan.

“Untuk tindakan, jika perusahaan itu melanggar undang-undang, pastinya kami akan tindak. Akan tetapi sampai saat ini, kami belum temukan perusahaan dan tenaga asing yang bermasalah,” kata Kapolda Banten, Brigjen Pol Ahmad Dofiri ditemui usai mengikuti upacara peringatan HUT ke-71 TNI di Alun-alun Kota Serang, Rabu (5/10/2016).

Dofiri mengungkapkan, keberadaan tenaga kerja asing di wilayah Banten, termasuk di Kabupaten Lebak jumlahnya cukup banyak. “Saat ini kita masih melakukan pantauan saja,” ujarnya.

Pada bagian lain, Kapolda mengaku mendapat laporan sering terjadi konflik antar warga dengan lembaga swadaya masyarakat yang berkaitan dengan pemberdayaan oleh industri/perusahaan di Kabupaten Lebak, terutama industri di wilayah Kecamatan Bayah.

Untuk mengantisipasi tindakan yang menyalahi aturan, Dofiri mengungkapkan, anggota kepolisian dari Polres Lebak telah ditempatkan di beberapa perusahaan di Bayah, Kabupaten Lebak.

“Kita memiliki polres dan polsek di Kabupaten Lebak, jadi kita anggap sudah cukup untuk pengamanan. Kita juga menempatkan personel Brimob untuk membantu personel di sana. [Ildhan/02]

Penulis: Ildhan
Editor: Redaktur-02
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Polda Banten Pantau Perusahaan dan Pekerja Asing di Bayah Lebak
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top