Kamis, 21 Maret 2019 |
News Room - Pariwisata - Hukum

Polda Banten Imbau Masyarakat Tak Rayakan Tahun Baru di Anyer dan Carita

Selasa, 25 Des 2018 | 14:04 WIB Dibaca: 233 Pengunjung

Media center Polda Banten di Kabupaten Pandeglang. [ist]*

PANDEGLANG, [NEWSmedia] - Polda Banten mengimbau kepada masyarakat di Banten maupun dari luar daerah untuk tidak merayakan tahun baru 2019 di objek wisata Pantai Anyer, Kabupaten Serang dan Pantai Carita Kabupaten Pandeglang.

Kabid Humas Polda Banten, AKBP Edy Sumardi mengatakan, imbauan tersebut disampaikan demi keselamatan masyarakat dan wisatawan, sebab menurutnya, situasi dan kondisi cuaca yang tidak menentu di wilayah Banten, terlebih anak Gunung Krakatau yang menjadi pemicu terjadinya tsunami Banten dan Lampung masih aktif.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat tetap tenang, tetap menonitor, perbanyak kegiatan di sekitar rumah saja ataupun di tempat-tempat yang aman, jauhi pesisir pantai dulu, karena situasi cuaca yang tidak menentu, cenderung hujan, sehingga ini langkah preventif yang kita lakukan," kata Edy di Posko Bantuan Polda Banten, Hotel Wira, Kecamatan Carita, Pandeglang, Selasa (25/12/2018).

Ia mengajak kepada masyarakat untuk merayakan tahun baru bersama keluarga di rumah masing-masing atau melakukan kegiatan-kegiatan positif yang mampu meningkatkan kualitas pengembangan diri, khususnya peningkatan spiritualitas.

"Mengurangi aktivitas menuju ke tempat yang rawan terhadap musibah ataupun sebagainya, tentu imbauan ini sangat baik. Mari kita adakan kegiatan malam tahun baru bersama perbanyak zikir, bersalawat, kita berdoa pada Allah SWT, semoga tahun 2019 nanti bisa lebih damai, lebih baik lebih," jelasnya.

Ia menuturkan, saat ini, pemerintah, TNI, Polri beserta unsur lainnya sedang melakukan evakuasi korban dan berusaha melakukan rekonsiliasi setelah tsunami menerjang wilayah Banten.

"Artinya dengan masyarakat Jakarta yang tidak menuju ke Anyer dalam rangka merayakan tahun baru ya ke tempat-tempat lokasi saat ini, tentu ini mengurangi beban kita," pungkasnya. [kpr]

Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Polda Banten Imbau Masyarakat Tak Rayakan Tahun Baru di Anyer dan Carita
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top