Rabu, 14 November 2018 |
News Room

PMII Kota Serang Perigati Hari Santri, Cegah Paham Radikal Masuk Kampus

Senin, 22 Okt 2018 | 16:38 WIB Dibaca: 222 Pengunjung

Longmarch PMII Kota Serang dalam Peringatan Hari Santri Nasional di Kota Serang, Senin (22/10/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Se- Kota Serang menggelar refleksi peringatian Hari Santri Nasional, Senin (22/10/2018).

Ratusan kader PMII longmarch dari kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menuju makam pahlawan di Stadion Maulana Yusuf Serang yang dilanjutkan dengan berziarah ke makam tersebut.

"Kita bagian dari santri harus berbangga hati, karena ini bagian dari momentum kemenangan santri di Indonesia yang sudah berhasil ditetapkan oleh Presiden Jokowi," kata Sekertaris Umum PMII Kota Serang, Zaenal Alimin.

Ia menikai, hari santri nasional merupakan momentum besar bagi santri yang ada di kampus untuk terus menjaga paham radikal agar tidak masuk ke dalam pendidikan tinggi tersebut.

"Inilah tugas kita sebagai santri di perguruan tinggi untuk menjaga paham-paham radikal, agar tidak masuk kampus," jelasnya.

Ia juga berharap agar, hari santri nasional menjadi agenda yang benar-benar diperhatikan oleh seluruh stake holder, terutama pemerintahan.

"Hari Santri Nasional nanti akan kami konsep dengan agenda yang benar-benar menari masyarakat untuk ikut serta merayakan momentum ini," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

PMII Kota Serang Perigati Hari Santri, Cegah Paham Radikal Masuk Kampus

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top