Selasa, 17 Juli 2018 |
News Room

PMI Kota Serang Imbau Warga Siap Siaga Hadapi Bencana Alam

Senin, 04 Des 2017 | 17:59 WIB Dibaca: 427 Pengunjung

Ketua PMI Kota Serang, Ade Rossi Chaerunnisa saat memberikan bantuan kepada korban bencana alam di Lingkungan Cangkring, Kelurahan Sawah Luhur, Kecamatan Sawah Luhur, Kota Serang, Senin (4/12/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Serang, Ade Rossi Chaerunnisa mengimbau kepada masyarakat Kota Serang agar selalu siap siaga dalam menghadapi cuaca ekstrem.

Menurutnya, cucaca ekstrem yang akhir-akhir ini terjadi di Kota Serang, rentan menimbulkan bencana alam, seperti angin puting beliung, banjir dan bencana alam lainnya.

"Kami mengimbau agar masyarakat untuk siap siaga menghadapi cuaca seperti ini, kalau ada yang perlu bantuan, kita harapkan informasi kepada kami agar bisa dibantu sesuai tupoksi kami," kata Ade Rossi saat memberikan bantuan kepada korban bencana alam di Lingkungan Cangkring, Kelurahan Sawah Luhur, Kecamatan Sawah Luhur, Kota Serang, Senin (4/12/2017).

Ia mengatakan, melihat situasi dan kondisi cuaca saat ini, dirinya menilai, sangat memuangkinkan bencana alam tersebut (puting beliung) terjadi lagi di daerah tersebut, sebab menurutnya, Kecamatan Sawah Luhur merupakan salah satu daerah yang rawan bencana di Kota Serang.

"Kami berharap bencana seperti ini tidak terjadi, makanya antisipasi- antisipasi harus tetap diberikan," jelasnya.

Ia mengungkapkan, dari hasil kunjungan tersebut, sedikitnya ada delapan rumah yang menjadi korban amukan angin puting beliung, ada atap rumahnya yang terbang bahkan ada juga dinding rumah yang ambruk akibat angin tersebut.

"Kami dari PMI Kota Serang ikut membantu yang terkena bencana ini dan kami juga akan mengusulkan kepada Dinas Perkim Provinsi Banten untuk yang kena bencana ini rumahnya dibangun ditahun 2018," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

PMI Kota Serang Imbau Warga Siap Siaga Hadapi Bencana Alam

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top