Selasa, 17 Juli 2018 |
News Adv

Plt Gubernur Banten Optimistis Bantuan Dana Desa Bermanfaat untuk Pembangunan

Selasa, 15 Nov 2016 | 14:30 WIB Dibaca: 824 Pengunjung

Plt Gubernur Banten Nata Irawan saat membuka sosialisasi Pergub tentang Bantuan Keuangan Desa Tahun Anggaran 2016, di Istana Nelayan, Jatiuwung, Kota Tangerang, Senin (14/11/2016). (Foto Humas)

TANGERANG, [NEWSmedia] - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten Nata Irawan bantuan dana desa sudah siap dikucurkan. Bantuan diberikan berdasarkan program-program yang diajukan dengan batasan bantuan yang telah ditentukan.

Demikian hal tersebut diutarakan Nata Irawan saat membuka sosialisasi Pergub tentang Bantuan Keuangan Desa Tahun Anggaran 2016, di Istana Nelayan, Jatiuwung, Kota Tangerang, Senin (14/11/2016).

Dalam sosialisasi tersebut, Nata Irawan optimistis bahwa kepala desa di Provinsi Banten dapat mengelola bantuan dana desa dengan baik. Ia juga mengingatkan kepala Desa untuk terus menjaga amanat yang diemban, sehingga bantuan yang didapat nantinya bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat.

"Oleh karenanya, amanat yang besar harus dijalankan dengan tanggung jawab. Jangan main main. nanti kalau bermasalah yang berhentikan bukan siapa-siapa, tapi masyarakat,” ujarnya.

Nata menyadari bantuan keuangan yang diberikan dirasa masih jauh dari yang diharapkan. Namun Plt Gibernur Banten yang juga menjabat sebagai Dirjen Bina Masyarakat Desa Kemendagdri ini percaya, jika bantuan yang diberikan nantinya dapat memberikan dorongan kepada pemerintah desa dalam meningkatkan palayanan kepada masyarakat.

“Walaupun nilai bantuan keuangan ini masih jauh dari yang diharapkan, saya percaya bahwa bantuan ini setidaknya akan dapat memberikan dorongan kepada pemerintah desa untuk meningkatkan pelayanan, serta menumbuh kembangkan semangat wirausaha di pedesaan,” ungkapnya.

Nata menjelaskan, untuk jumlah bantuan per desa tergantung dari program-program yang diajukan tiap-tiap kepala desa dengan batasan bantuan yang telah ditetapkan. [adv-kominfo]

Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Plt Gubernur Banten Optimistis Bantuan Dana Desa Bermanfaat untuk Pembangunan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top