Rabu, 21 Oktober 2020 |
News Room - Pemerintahan

Plt Gubernur Banten Nata Irawan: Tolong! ASN Harus Bisa Membawa Diri

Senin, 31 Okt 2016 | 15:01 WIB Dibaca: 1757 Pengunjung

Plt Gubernur Banten Nata Irawan saat memimpin rapat perdana bersama kepala SKPD Pemprov Banten di Pendopo Gubernur, Kota Serang, Senin (31/10/2016). (Foto: Humas Pemprov Banten).*

SERANG, [NEWSmedia] - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten Nata Irawan meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Banten untuk bekerja profesional. Ia meminta PNS dan seluruh jajaran birokrasi di Pemprov Banten untuk menjaga dan memelihara netralitas dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017.

"Tolong! Kita (ASN) harus bisa membawa diri kita masing-masing, dan membawa sikap sebaik-baiknya. Saat ini, tugas fungsi SKPD harus terus berjalan dan pelayanan kepada masyarakat juga berjalan," kata Nata Irawan saat memimpin rapat pertama bersama Kepala SKPD Pemprov Banten, di Pendopo Gubernur, Kota Serang, Senin (31/10/2016).

Nata menegaskan, penyelenggaraan pesta demokrasi di Banten jangan sampai mengganggu pelayanan pemerintah terhadap masyarakat. Menurutnya, tugas dan fungsi SKPD harus tetap berjalan seperti seharusnya.

Simak: Rano Karno dan Belasan Pejabat Pemprov Banten Dilaporkan ke Bawaslu

Nata Irawan yang menjabat Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri kini menggantikan posisi Gubernur Rano Karno yang cuti karena pencalonannya di Pilkada Banten.

Tugas Nata adalah mengawal pelaksanaan Pilkada Banten agar berjalan lancar, aman dan tertib untuk menghasilkan pemimpin yang diinginkan masyarakat.

"Dalam waktu dekat, saya akan jumpa dengan Ketua KPU, Bawaslu dan pihak kepolisian, TNI. Kepada Pol PP saya minta mulai kordinasi dengan pengamanan," ujarnya.

Nata berharap proses Pilkada Banten mulai dari masa kampanye, pemungutan suara, hingga penetapan hasil pilkada berjalan dengan aman.

"Saya minta kesbangpol memantau dan melaporkan setiap tahapan Pilkada, termasuk perkembangan di lapangan. Lakukan  kordinasi dengan forkompimda, dengan pemerintah kabupaten dan kota. Termasuk Pol PP saya minta menjaga ketertiban umum. Mari kita tangani setiap persoalan secara tegas dan santun dengan suasana aman dan damai," ucap Nata.

Selain itu, Nata juga harus mengawal pelaksanaan program-program Pemprov Banten yang sedang dan yang akan berjalan.

"Selanjutnya saya bersama Sekda dan SKPD akan menyusun, mengawal dan mengesahkan RAPBD 2017," ujarnya.

Pada kesempatan ini, Asda I Pemprov Banten Anwar Mas’ud memperkenalkan struktur organisasi kerja serta Kepala SKPD di lingkungan Pemprov Banten kepada Plt Gubernur.

"Pak Plt kami sedang menyusun SOTK baru. Targetnya insya Allah, awal bulan atau minggu kedua November," kata Anwar. [hms]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Plt Gubernur Banten Nata Irawan: Tolong! ASN Harus Bisa Membawa Diri
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top