Kamis, 09 Juli 2020 |
News Room

PKS Banten Siapkan Kader Perempuan di Pilkada 2020

Sabtu, 01 Feb 2020 | 15:58 WIB Dibaca: 317 Pengunjung

Ketua DPW PKS Banten, Sanuji setelah Rapat Koordinasi di Kantor DPW PKS Banten, Sabtu (1/2/2020).*

SERANG, [NEWSmedia] - Ketua Dewan Perwakilan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Banten, Sanuji Pentramarta mengatakan pihaknya telah menyiapkan kader perempuan dalam perhelatan Pilkada serentak di Provinsi Banten.

Menurutnya, ada tiga kader perempuan yang telah disiapkan untuk Pilkada serentak di Provinsi Banten tahun 2020, di antaranya Siti Khadijah untuk di Kota Tangsel, Nurul Wasiah di Kabupaten Pandeglang dan Nurotul Uyun di Kota Cilegon.

"Kalau Kabupaten Serang sudah mengerucut, utamanya Pak Najib Hamas," kata Sanuji setelah Rapat Koordinasi di Kantor DPW PKS Banten, Sabtu (1/2/2020).

Sanuji memandang, pemimpin perempuan di Provinsi Banten sangat strategis. Sebab empat daerah dari delapan Kabupaten/Kota di Banten dipimpin oleh perempuan, seperti Kabupaten Lebak, Pandeglang, Serang, dan Kota Tangerang Selatan.

"Setengah pemimpin daerah di Banten itu perempuan. PKS juga menyiapkan kader perempuan untuk masuk di eksekutif, kita dorong mereka (kader perempuan) berpasangan untuk menjadi bupati, wali kota, ataupun wakilnya," jelasnya.

Sementara Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPW PKS Banten, Muny Yuliarni mengatakan, dari empat daerah di Banten yang dipimpin oleh perempuan sejauh ini cukup bagus. Seperti halnya di Tangerang Selatan, dari sisi pendidikan dan kesehatan sudah ada perbaikan.

"Untuk wilayah lain juga cukup baik, kita akan melihat kedepan. Apakah akan dipertahankan, atau kita akan mengusulkan kader (PKS)," ungkapnya.

Lanjut dia, dalam programnya telah direncanakan pendidikan politik, agar kaum wanita memahami bahwa politik bisa dimulai dari urusan dampur sampai ke pemerintahan.

"Dipendidikan, pekerjaan itu ada sebagian besar masalah-masalah berkaitam dengan perempuan. Kita harus sudah melek, bahwa politik itu hanyalah siasat, hanyalah taktik dalam merencanakan sesuatu agar lebih baik lagi," ujarnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

PKS Banten Siapkan Kader Perempuan di Pilkada 2020
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top