Rabu, 03 Juni 2020 |
News Room - Politik - Pilkada Kota Serang 2018

PKS akan Jadi Lawan Golkar di Pilkada Kota Serang?

Rabu, 27 Sept 2017 | 12:38 WIB Dibaca: 1190 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

SERANG, [NEWSmedia] - Dinamika Pilkada Kota Serang 2018 semakin menghangat. Kader Partai Keadilan dan Sejahtera (PKS) Najib Hamas menyatakan partainya akan mengusung pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang untuk menjadi lawan bagi Partai Golkar yang akan mengusung Vera Nurlaela, istri Wali Kota Serang Tb Haerul Jaman.

"Kita dari PKS adalah semangatnya ingin berkompetisi dengan petahana atau incumbent," kata Najib Hamas diwawancara NEWSmedia setelah rapat Paripurna DPRD Banten, Selasa (26/7/2017).

Najib Hamas adalah anggota DPRD Banten dari PKS yang sedang bersosialisasi untuk mencalonkan Pilkada Kota Serang 2018.

PKS sendiri sudah pernah mendeklarasikan koalisi bersama Partai NasDem untuk mengusung calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang 2018-2023. Nama Najib Hamas dan Ranta Soeharta muncul sebagai bakal calon.

Menurut Najib, koalisi Pilkada Kota Serang masih sangat dinamis. PKS sendiri hanya memiliki tiga kursi dan masih kurang enam kursi untuk bisa mengusung pasangan calon.

"Semuanya itu saya serahkan kepartai politik dan mekanismenya seperti apa. Untuk nanti koalisi partai-partai mana yang terbaik dan diusung. Dinamikanya masih berjalan terus. Masih ada waktu tiga sampai empat bulan," ujarnya.

Incar kursi calon wali kota 

Najib sendiri mengaku masih terus melakukan sosialisasi dan pendekatan kepada warga Kota Serang.

"Saya target tetap berikhtiar untuk jadi A1 (calon wali kota-red). Tapi ketentuannya kita serahkan ke partai, sesuai mekanisme partai, karena masing-masing partai punya hitungan-hitungan dan kalkulasi politik, terhadap siapa yang bakal diusung dan berkoalisi dengan partai apa," tuturnya.

Pada bagian lain, Najib mengungkapkan masyarakat Kota Serang butuh pencerahan, edukasi dan dialog dengan pemimpinnya.

"Mulai dari masalah kemacetan, sampah dan insfratruktur, dan sebagainya," kata Najib. [firman]

Penulis: Firman Arief
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

PKS akan Jadi Lawan Golkar di Pilkada Kota Serang?
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top