Sabtu, 05 Desember 2020 |
News Room - Politik

PKB-PPP Sepakat Lawan Petahana di Pilkada Kabupaten Pandeglang 2020

Minggu, 05 Jul 2020 | 20:06 WIB Dibaca: 1385 Pengunjung

Deklarasi koalisi PKB dan PPP untuk Pilkada Kabupaten Pandeglang, Minggu (5/7/2020).*

SERANG, [NEWSmedia] - Dua partai politik, PKB dan PPP sepakat menjalin koalisi untuk melawan petahana di Pilkada Kabupaten Pandeglang 2020.

Kedua partai tersebut saat ini sedang menggodok empat kandidat yaitu Toni Fathoni Mukhson, Pujiyanto, Aap Aptadi dan Imat.

"Deklarasi koalisi antara PPP dan PKB utk mensukseskan poros perubahan di Pilkada Pandeglang," kata Plt Ketua DPW PPP Provinsi Banten Subadri Usuludin setelah deklarasi koalisi di Kantor DPW PPP Provinsi Banten, Minggu (5/7/2020).

Setelah dua partai tersebut berkoalisi, kata Subadri, pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk mengajak partai politik lainnya agar bisa bergabung di Poros Perubahan Pilkada Kabupaten Pandeglang.

"Kita bangun koalisi ini untuk menuju Pandeglang lebih baik, parpol yang belum ke petahana mari bergabung bersama di poros perubahan Kabupaten Pandeglang," jelasnya.

Ia mengungkapkan, jika partai politik lainnya tidak mau bergabung di poros perubahan dan memilih bersama petahana, pihaknya tetap optimis untuk tetap melawan petahana.

"Kalau pun pahit- pahit nya kita cuma dua parpol, kita jalan saja, karena ambang batas di Pilkada Pandeglang cuma 10 kursi dan kita ada 11 kursi, bismillah saja," tegasnya.

Sementara Ketua DPW PKB Banten Ahmad Fauzi mengatakan, pada perhelatan Pilkada Kabupaten Pandeglang, pihaknya memilih untuk mengusung kadernya dalam melawan petahana.

"PPP menyambut baik, saya yakin partai yang lain seperti NasDem, Gerindra, Perindo, dan partai non kolisi akan segera bergabung," ujarnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Arif Darma
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

PKB-PPP Sepakat Lawan Petahana di Pilkada Kabupaten Pandeglang 2020
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top