Kamis, 02 Juli 2020 |
News Room - Politik

PKB Banten Siapkan Kader Muda untuk Maju Pada Pilkada Kota Serang 2018

Sabtu, 18 Mar 2017 | 17:18 WIB Dibaca: 1206 Pengunjung

Ketua DPW PKB Provinsi Banten, Rahmat Abdul Ghani

TANGERANG, [NEWSmedia] - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW-PKB) Provinsi Banten, saat ini sedang menggodok kader muda, untuk dapat berpartisipasi dan maju pada kontestasi Pilkada Kota Serang 2018.

Ketua DPW PKB Banten, Rahmat Abdul Ghani mengatakan, pihaknya sangat menginginkan jika kadernya bisa berpartisipasi aktif dalam perhelatan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Tentu kita akan melakukan penjaringan dan ada juga yang kita bidik, tapi tentu kita punya kader yang cukup bagus, Ibu Papat Wahyu Romadonia, beliau Ketua DPC PKB Kota Serang, Ketua Fraksi dan juga Ketuai Komisi 1 di DPRD Kota Serang, dia anak tokoh besar di Serang," kata Rahmat saat ditemui di kediamannya di Desa Kresek, kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang, Sabtu (18/3/2017).

Ia mengatakan, meski saat ini pihaknya belum melakukan komunikasi politik dengan partai politik di tingkat provinsi, Rahmat menginginkan kader tersebut maju. Bahkan, secara lisan kader tersebut telah menyatakan siap untuk maju pada pilkada Kota Serang.

"Kami menyerahkan sepenuhnya kepada cabang, terkecuali kalau cabang mau koordinasi, kami siap, karena kewenangan ada di sana, nanti kami rekomendasikan ke pusat, karena saya ingin sekali ada kader yang jadi kepala daerah," terangnya.

Terkait dengan beberapa nama yang sudah muncul sebagai bakal calon, seperti Asep Rahmatullah Ketua DPRD Banten, Ade Rossi Chaerunnisa Wakil Ketua DPRD Banten dan Verra Nurlaila Jaman, Istri Wali Kota Serang, ia menegaskan nama-nama tersebut memang cukup terkenal di tingkatan Kota Serang.

"Artinya nama itu cukup diterima di masyarakat, tinggal mana yang lebih cocok dan tentu ada penjaringan juga, karena tahapan awal harus daftar ke partai dan yang daftarlah yang akan kami dorong ke pusat," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

PKB Banten Siapkan Kader Muda untuk Maju Pada Pilkada Kota Serang 2018

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top