Kamis, 13 Mei 2021 |
News Room - Pemerintahan

Pj Gubernur Banten Berharap Pembangunan Bandara di Panimbang Dilanjutkan

Kamis, 16 Mar 2017 | 08:22 WIB Dibaca: 1261 Pengunjung

Penjabat Gubernur Banten, Nata Irawan diwawancara wartawan di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kota Serang, Rabu (15/3/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Rencana pembangunan bandara Banten Selatan (Bansel) yang berlokasi di Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang terkendala karena surat Kementerian Perhubungan menyatakan penundaan pembangunan salah satu proyek nasional di Provinsi Banten tersebut.

Penjabat Gubernur Banten, Nata Irawan mengaku mendukung penuh pembangunan Bandara di Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang. Ia berharap pembangunan bandara tersebut bisa dilanjutkan dan disetujui oleh Menteri Perhubungan.

“Apalagi Pandeglang ditetapkan sebagai kawasan ekonomi khusus sesuai dengan perpres yang sudah kita ketahui, ini akan berdampak positif terhadap pembangunan Banten,” kata Nata kepada wartawan usai mengukuhkan Satgas Saber Pungli, di Pendopo Gubernur Banten, Rabu (15/3/2017).

Menurut Nata, Bandara Bansel yang akan dibangun di atas lahan seluas 600 hektare tersebut akan memberikan dampak yang positif terhadap pembangunan di Banten.

“Tinggal dari Pemkab Pandeglang dan Pemprov Banten harus terus memperjuangkan, supaya itu menjadi kenyataan. Jika itu menjadi kenyataan, tentu akan memberikan dampak positif terhadap pembangunan masyarakat Banten pada umumnya,” ujarnya.

Meski demikian, Nata Irawan mengaku hingga saat belum melihat dan membaca surat penundaan dari Kementerian Perhubungan tersebut. Ia juga tidak mengetahui kendala teknis terkait lahan yang akan dijadikan lokasi pembangunan bandara tersebut.

“Saya belum baca suratnya, tapi berawal dari laporan Bupati Pandeglang, itu ada penundaan pembangunan. Alasannya karena lahan, tapi terakhir, Bupati Pandeglang jumpa dengan Menteri Kehutanan dan Menteri Lingkungan Hidup dan akhirnya diizinkan, tapi sekarang saya belum baca suratnya," kata Nata. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pj Gubernur Banten Berharap Pembangunan Bandara di Panimbang Dilanjutkan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top