Selasa, 20 Oktober 2020 |
News Room - Pemerintahan

Pj Gubernur Banten Ajak Insan Pers Bersinergi Dengan Pemerintahan

Jumat, 31 Mar 2017 | 14:05 WIB Dibaca: 763 Pengunjung

Dialog Gubernur dengan Pers Liputan di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten. di Pendopo Gubernur Banten, Jumat (31/3/2017)

SERANG, [NEWSmedia] - Penjabat Gubernur Banten, Nata Irawan, mengajak kepada seluruh insan pers yang melakukan peliputan di kantor pemerintahan Provinsi Banten, agar bisa bersinergi dengan pemerintahan provinsi. Hal tersebut diungkap dalam dialog Gubernur dengan Pers Liputan di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten.

Menurutnya, media sebagai partner pemerintahan, saat ini keberadaannya sangat penting sebagai tolak ukur kinerja kepemerintahan dan media informasi bagi masyarakat Banten.

"Nanti akan dibuat Pokja perbidang, dari sekitat 42 OPD, boleh masuk tapi kita cluster perbidang, biar dilapangan engga simpang siur," kata Nata di Pendopo Gubernur Banten, Jumat (31/3/2017).

Ia menjelaskan, regulasi yang mengatur tentang keberadaan pers di lingkungan Provinsi Banten sebetulnya sudah ada, namun regulasi tersebut belum bisa berjalan dengan baik.

"Ternyata Peraturan Gubernur nya sudah ada, kalau itu tidak efektif berarti ada sesuatu yang hilang, nanti kita evaluasi," katanya.

Dalam Pergub tersebut, lanjut Nata, akan ada point-point yang mengatur tentang kelompok kerja kecil untuk meningkatkan efektifitas kinerja, sehingga pemberitaan tidak saling berbenturan.

"Muatannya tentang tugas dan fungsi Pokja, misal Pokja satu membidangi  perekonomian dan pembangunan, siapa saja orangnya, Pokja dua bidang politik dan hukum, jadi orang-orangnya kita cluster, jadi jelas tugasnya, tidak bersimpangan," pungkasnya. [Ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Pj Gubernur Banten Ajak Insan Pers Bersinergi Dengan Pemerintahan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top