Senin, 13 Juli 2020 |
News Room - Politik

Piplres 2019: Cak Imin Dinilai Layak Dampingi Jokowi

Sabtu, 05 Mei 2018 | 12:01 WIB Dibaca: 543 Pengunjung

Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar.*

SERANG, [NEWSmedia] - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Provinsi Banten menilai Muhaimin Iskandar atau Cak Imin layak mendampingi Joko Widodo di Pilpres 2019.

Demikian hal tersebut diungkapkan oleh Sekertaris DPW PKB Provinsi Banten, Muhammad Husen saat dihubungi NEWSmedia, Sabtu (5/52018).

"Kami berharap Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum PKB menjadi wakil Jokowi pada Pemilihan Umum 2019," kata Husen.

Ia mengatakan, selama ini, rekam jejak Cak Imin cukup bagus, bahkan Panglima Santri itu juga mengantongi segudang pengalaman di bidang politik maupun pemerintahan.

"Muhaimin pernah menjadi Menteri Tenaga Kerja, di bidang politiknya beliau pernah menjadi wakil ketua DPR. Bahkan, sekarang jabatan Cak Imin sebagai wakil MPR," terangnya.

Ia menjelaskan, selain dari segu pengalaman, sepak terjang Muhaimin Iskandar yang merupakan mantan aktivis mahasiswa Islam itu tentu tidak perlu diragukan untuk mendampingi Jokowi di Pilpres 2019.

"Begitu juga integritas dan komitmen Cak Imin untuk membangun Indonesia tidak perlu diragukan, tentu kami berharap Presiden Jokowi pada Pemilu 2019 bisa memilih wakilnya Cak Imin," jelasnya.

Dengan demikian, lanjut Hasen, sosok Muhaimin Iskandar sangat layak mendampingi Jokowi lantaran memiliki semangat tinggi untuk membangun Indonesia agar menjadi lebih baik.

"Kami berkomitmen berkoalisi dengan partai politik pengusung Jokowi hingga 2019 dan Cak Imin bisa mendampinginya," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Piplres 2019: Cak Imin Dinilai Layak Dampingi Jokowi

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top