Senin, 06 Juli 2020 |
News Room - Peristiwa

Pingsan Saat Demo, Nenek Korban Gusuran Pemkot Cilegon Ini Tinggal di Gudang Masjid

Kamis, 02 Feb 2017 | 16:38 WIB Dibaca: 1534 Pengunjung

Seorang nenek warga Kecamatan Grogol, Kota Cilegon yang menjadi korban penggusuran pingsan saat ikut aksi bersama warga ke kantor DPRD Provinsi Banten, Kamis (2/2/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Seorang nenek warga Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon yang rumahnya digusur oleh Pemerintah Kota Cilegon, pingsan saat ikut aksi unjuk rasa ke gedung DPRD Provinsi Banten, Kamis (2/2/2017).

Warga yang usianya sudah lanjut itu terus menangis saat ratusan warga berunjukrasa di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang. Nenek tersebut merupakan salah satu warga yang rumahnya digusur. Kini, ia terpaksa menumpang di sebuah gudang masjid karena rumahnya sudah rata dengan tanah.

“Tolong kasihani kami selaku rakyat kecil, jangan main seenaknya saja nindas rakyat. Mana janjinya, yang akan prihatin terhadap rakyat kecil,” kata Maimunah, seorang ibu yang mendampingi nenek yang pingsan.

Dalam aksi ini, warga Cikuasa dan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon yang menjadi korban penggusuran mendesak Wali Kota Cilegon, Tubagus Iman Ariyadi agar dicopot jabatannya. Warga sengaja berunjukrasa ke DPRD Provinsi Banten, karena sebelumnya aspirasi yang disampaikan ke DPRD Kota Cilegon tidak ditindaklanjuti.

“DPRD Cilegon mandul. Kami datang ke sini, mudah-mudahan aspirasi kami bisa ditindaklanjuti oleh anggota dewan di provinsi,” ujar warga bernama Fajar, yang menjadi koordinator aksi.

Ia mengatakan, warga menyayangkan karena pengusuran yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Cilegon dilakukan secara paksa tanpa ada musyawarah dengan warga. Warga meminta ganti rugi atas penggusuran, tapi belum ditindaklanjuti.

“Anak-anak dan orang jompo tidak berdaya sampai tertimpah puing-puing bangunan. Ini merupakan suatu bentuk pelanggaran. Perusakan rumah warga tanpa ada kompensasi atau ganti rugi,” tuturnya. [Firman]

Penulis: Firman Arief
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pingsan Saat Demo, Nenek Korban Gusuran Pemkot Cilegon Ini Tinggal di Gudang Masjid

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top