Sabtu, 24 Agustus 2019 |
Olahraga - News Gallery

Pindah ke DC United, Wayne Rooney Catatkan Rekor

Sabtu, 30 Jun 2018 | 06:02 WIB Dibaca: 182 Pengunjung

Pemain DC United, Wayne Rooney.*

[NEWSmedia] - Teka-teki masa depan Wayne Rooney terjawab sudah. Mantan kapten timnas Inggris akan bermain di Majoer League Soccer (MLS) bersama DC United.

Pemain berusia 32 tahun ini dikontrak oleh DC United selama 3,5 tahun. Rooney dikabarkan akan menjalani debutnya di DC United pada 14 Juli mendatang.

Untuk mendapatkan Rooney, DC United tidak perlu mengeluarkan nilai transfer. Namun DC setuju memberikan nilai kontrak sebesar £10 juta (sekitar Rp184 miliar). Rooney menjadi pemain dengan gaji tertinggi dalam sejarah DC United.  Sebenarnya kontrak Rooney bersama Everton sendiri belum habis, dan masih tersisa 2,5 tahun.

"Pindah ke Amerika dan bermain di MLS adalah ambisi saya. Saya ingin meraih kesuksesan di sini dan akan memberikan 100 persen kemampuan saya," kata Rooney.

"Sekarang saya sudah tidak sabar untuk memakai jersey DC United dan bergabung dengan rekan-rekan saya. Saya ingin membawa kesuksesan bersama rekan-rekan di sini," tambah mantan pemain Manchester United ini.

Sementara itu, General Manajer DC United, Jason Levien menyambut baik kedatangan Rooney.

"Ini adalah momen terpenting bagi penggemar dan organisasi kami. Rooney adalah icon global sepakbola dan kehadrian di DC United akan membuat kami semakin terkenal di lapangan, kota kami dan negara ini," kata Levien. [viva]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pindah ke DC United, Wayne Rooney Catatkan Rekor
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top