Jumat, 16 November 2018 |
News Room - Politik

Pilpres 2019, Jawara dan Ulama Banten Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Jumat, 10 Agt 2018 | 15:32 WIB Dibaca: 414 Pengunjung

Deklarasi Jawara dan Ulama Banten di Lapangan Boru, Kota Serang, Jumat (10/8/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Ratusan jawara dan ulama serta ribuan santri dan masyarakat Banten mendeklarasikan dukungannya terhadap bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden, Jokowi-Ma'ruf Amin di Lapangan Boru, Kota Serang, Jumat (10/8/2018).

Ketua Panitia, TB Mulyana mengatakan, deklarasi tersebut dilatar belakangi oleh kinerja Jokowi selama memimpin Indonesia, ditambah sosok pendampingnya saat ini adalah Kiai dari Banten.

"Kita mendukung Jokowi dan Ma'ruf Amin, kita tahu wapres kita asalnya dari Banten, jadi tidak sampai dengan hari ini, tapi untuk selanjutnya, pertama kali, tanah kita, tanah Banten akan mencalonkan diri mendampingi Jokowi, kita bela nama harum Banten supaya solid," kata Mulyana.

Mewakili Peguron Provinsi Banten, M. Buang Jamil menilai, Jokowi telah memilih KH Ma'ruf Amin merupakan pasangan yang pas untuk memimpin Indonesia kedepan.

"Kita patut bersyukur, orang  asli Banten, KH Ma'ruf Amin sekarang dipilih mendampingi Jokowi, ini adalah nikmat Allah SWT, keberhasilan Presiden Jokowi di bidang pembangunan, mampu membangun jalan tol di berbagai daerah, Jokowi membangun jalan tol laut dan darat, Al-hmdulilah akan dilanjutkan periode yang kedua," kata Buang dalam orasinya.

Sementara itu, Perwakilan dari Ulama Banten, Raden Yusuf Al-Mubarok menuturkan, keputusan Jokowi memilih KH Ma'ruf Amin sevagai cawapres adalah kebanggan bagi warga Banten, sebab menurutnya, KH Ma'ruf Amin adalah asli ulama Banten.

"Ini kebanggaan bagi kita sebagai orang Banten, KH Ma'ruf Amin orang Banten asli, orang Tanara diangkat menjadi cawapres," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pilpres 2019, Jawara dan Ulama Banten Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top