Rabu, 19 Desember 2018 |
News Room - Politik

Pilpres 2019, Berkas Pendaftaran Prabowo-Sandiaga Dinyatakan Lengkap

Jumat, 10 Agt 2018 | 18:07 WIB Dibaca: 664 Pengunjung

Prabowo-Sandiaga saat mendaftar di KPU, Jumat (10/8/2018).*

JAKARTA, [NEWSmedia] - Pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno telah menyelesaikan proses pendaftaran capres-cawapres di gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

Penyerahan dokumen pencalonan Prabowo-Sandi diserahkan kepada para Komisioner KPU, untuk kemudian diperiksa langsung oleh Kepala Biro Teknis dan Hukum Komisi Pemilihan Umum (KPU), Nur Syarifah.

"Setelah melakukan penelitian terhadap semua dokumen syarat pencalonan, dokumen dinyatakan lengkap dan diterima untuk kemudian dilakukan verifikasi, sedangkan nanti untuk penelitian persyaratan calon akan kami lakukan bersama tim teknis," kata Nur Syarifah setelah memeriksa berkas tersebut.

Ia menjelaskan, setelah dokumen tersebut dinyatakan lengkap, Prabowo dan Sandi dijadwalkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan pada Senin, 13 Agustus 2018 mendatang, di RSPAD Gatot Soebroto.

"Selanjutnya surat pengantar kesehatan akan kami serahkan tim penghubung, tepat hari Senin tanggal 13 Agustus 2018. Mohon nanti dapat dicermati apa saja yang harus disiapkan untuk hari pemeriksaan," jelasnya.

Sementara itu, calon Presiden yang diusung Partai Gerindra, PKS, PAN, dan Partai Demokrat, Prabowo Subianto menyatakan ingin berjuang memberantas kemiskinan di Indonesia.

"Kami ingin berkuasa untuk mengabdi kepada rakyat Indonesia. Kami ingin berbakti sehingga tidak ada orang yang lapar di Indonesia. Tidak boleh ada orang miskin di Indonesia," kata Prabowo didampingi Sandiaga dan parpol pengusung mendaftar di Kantor KPU.

Ia menambahkan, dirinya dan Sandiaga maju sebagai capres-cawapres merupakan salah satu bentuk pengabdian untuk rakyat dan negara.

"Dan kami ingin berkuasa untuk mengabdi kepada rakyat Indonesia. Kami ingin berbakti," pungkasnya. [kmps]

Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pilpres 2019, Berkas Pendaftaran Prabowo-Sandiaga Dinyatakan Lengkap

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top