Sabtu, 17 November 2018 |
News Room - Politik

Pilpres 2019, Begini Cara Sajojo Menangkan Jokowi-Ma'ruf di Banten

Kamis, 01 Nov 2018 | 16:17 WIB Dibaca: 306 Pengunjung

Deklarasi Sajojo Wilayah Banten di Kebon Kubil Resto, Kota Serang, Kamis (1/11/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Sahabat Joang Jokowi (Sajojo) bertekad untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf di Banten pada Pemilihan Presiden Tahun 2019.

Koordinator Nasional (Kornas) Sajojo, Faozan Amar mengatakan, untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Banten, pihaknya akan menggunakan dua cara pendekatan kepada pemilih, yakni pendekatan secara struktural dan pendekatan secara kultural.

"Pertemuan NU dan Muhammadiyah secara langsung akan mendinginkan suasana politik yang sempat memenas, secara kultural, kita bertemu dengan element masyarakat, selama warga negara Indonesia, kita ajak untuk gabung memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Banten," kata Amar setelah Deklarasi Sajojo Wilayah Banten di Kota Serang, Kamis (1/11/2018).

Ia menjelaskan, Banten dipilih sebagai tempat deklarasi, lantaran pada Pemilu 2014, Jokowi yang saat itu berpasangan dengan Jusuf Kalla, kalah di Banten.

"Sajojo ini baru di pusat, dan hari ini di Banten, titik kelemahan Jokowi saat Pemilu 2014, seperti misalnya di Sumatera, trend Jokowi stadnan, maka kita akan perkuat melalui Sajojo ini, kalau yang udah kuat seperti Jawa Tengah, kita belum menjadi prioritas," jelasnya.

Ia juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Banten yang ingin berjuang bersama untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019 bisa bergabung bersama Sajojo.

"Siapapun yang ingin berjuang memenangkan Jokowi-Ma'ruf, bisa bergabung dengan Sajojo, selama punya hak pilih dan berkomitmen menjaga persatuan bangsa, NKRI dan Pancasila, kita bersama-sama berjuang," tegasnya.

Sementara itu, Koordinator Sajojo Wilayah Banten, Gus Solah menuturkan,  dirinya memiliki kesamaan visi dengan Kornas Sajojo untuk bersama-sama memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Banten.

"Kami melihat apa yang diperjuangkan Jokowi dalam membangun bangsa dan negara mempunyai nilai positif, maka kami deklarasikan di sini, agar Pak Jokowi bisa melanjutkan pembangunan bangsa dan negara yg lebih baik untuk periode kedua kalinya," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pilpres 2019, Begini Cara Sajojo Menangkan Jokowi-Ma'ruf di Banten

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top