Sabtu, 20 Oktober 2018 |
News Room - Politik - Pemerintahan - Pilkada Kota Tangerang 2018

Pilkada Serentak 2018, KPU Kota Tangerang Dapat Kucuran Dana Hibah Rp61,3 Miliar Dari Pemkot

Jumat, 21 Jul 2017 | 18:22 WIB Dibaca: 668 Pengunjung

Wali Kota Arief R. Wismansyah saat pelaksanaan Apel Pagi di lingkup pemkot yang dilaksanakan di Plasa Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (21/07/2017).

TANGERANG, [NEWSmedia] - Sebagai komitmen Pemerintah Kota Tangerang untuk mensukseskan Pilkada Kota Tangerang, Pemkot mengucurkan dana hibah sebesar Rp61,3 Miliar untuk Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kota Tangerang.

Hibah tersebut diwujudkan dalam penandatanganan Nota Perjanjian Hibah Daerah ( NPHD) yang ditanda-tangani Wali Kota Arief R. Wismansyah dan juga Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi bertepatan dengan pelaksanaan Apel Pagi di lingkup pemkot yang dilaksanakan di Plasa Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (21/07/2017).

"Kita harapkan dengan adanya dukungan dari APBD ini pemilukada bisa berjalan lancar, aman, tertib dan profesional, tentunya bagian dari pesta demokrasi masyarakat Kota Tangerang yang harus dijunjung tinggi bagaimana partisipasi masyarakt ikut terlibat dalam menyukseskan calon pemimpin di masa depan," ujar Arief.

Selain itu, Wali Kota juga berpesan agar para aparat di lingkup pemkot Tangerang juga bisa bersikap netral dan profesional dalam pelaksanaan pemilukada serentak 2018.

"Jajaran aparatur mampu bersifat profesional dalam penyelenggaraan Pilkada Kota Tangerang 2018," ucapnya.

Wali Kota juga mengingatkan agar dana hibah tersebut dimaksimalkan sesuai dengan aturan dan kebutuhan yang dapat dipertanggungjawabkan bersama.

"Saya berharap apapaun konsultasikan karena jangan sampai ada penyalahgunaan implementasi dari anggaran yang sudah direncanakan," tegasnya.

Selain dilakukan penandatangan NPHD kepada KPU, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan NPHD antara Pemkot dengan Polres Metro Tangerang dan Dandim 0506 Tangerang.

Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi menjelaskan, kucuran dana tersebut akan digunakan untuk 6 skala prioritas. Antara lain, untuk honorium penyelenggara, sosialisasi, kampanye calon, pengadaan barang dan jasa, sengketa hukum dan Pilkada Ulang, serta anggaran kegiatan tahapan penyelenggaraan Pilkada. 

“Untuk tahap awal KPU menerima Rp25,3 Miliar. Sisanya tahun depan,” ujar Pane panggilan akrab Ketua KPU Kota Tangerang ini.

Ditegaskan Sanusi, semua anggaran ini akan dikelola secara akuntabel dan transparan. Karena pihaknya ingin Pilkada Kota Tangerag 2018 mendatang berjalan dengan sukses dan berintegritas. 

"Kami berkomitmen untuk melaksanakan Pilkada secara sukses tahapan dan sukses hasil. Itu semua dapat tercapai jika KPU bekerja dengan profesional dan penuh integritas," pungkasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi, Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Harry Kurniawan, dan Dandim 0506 Tangerang Letkol Inf Muhammad Imam Gogor serta Ketua KPU Provinsi Banten Agus Supriyatna dan Anggotanya Syaeful Bachri. [Red/**]

Penulis: Redaksi
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pilkada Serentak 2018, KPU Kota Tangerang Dapat Kucuran Dana Hibah Rp61,3 Miliar Dari Pemkot
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top