Kamis, 23 November 2017 |
News Room - Politik - Pemerintahan - Pilkada Kota Serang 2018 - Pilkada Kota Tangerang 2018 - Pilkada Lebak 2018

Pilkada Serentak 2018, KPU Banten Tagih NPHD Kota Serang dan Kabupaten Lebak

Jumat, 11 Agt 2017 | 18:01 WIB Dibaca: 426 Pengunjung

Komisioner KPU Banten, Saeful Bahri usai launching sistem Aplikasi Disabilitas dan ULP di Kantor KPUD Banten, Jumat (11/8/2017).

SERANG, [NEWSmedia] - Pilkada serentak 2018 tinggal menunggu hitungan bulan, namun hingga saat ini Kabupaten Lebak dan Kota Serang belum menyelesaikan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD).

Menyikapi hal tersebut, Komisioner KPU Banten, Saeful Bahri meminta kepada Wali Kota Serang dan Bupati Lebak agar segera memastikan kemampuan anggarannya untuk pembiayaan Pilkada 2018.

"Persiapan Pilkada gelombang ketiga sudah selesai tinggal dari sisi anggaran saja, terutama Kabupaten Lebak dan Kota Serang," kata Saeful kepada wartawan usai launching sistem Aplikasi Disabilitas dan ULP di Kantor KPUD Banten, Jumat (11/8/2017).

Saeful meminta kepada kedua tersebut untuk menyegerakan kepastian anggaran untuk pembiayaan Pilkada dan dibuat dalam satu naskah.

"Kita minta satu naskah, artinya berapa sebenarnya kemampuan daerah menganggarkan untuk Pilkadanya," terangnya.

Bahkan menurut Saeful dia pernah melihat surat permohonan bantuan anggaran dari Bupati Lebak ke Pemerintah Provinsi Banten untuk pembiayaan Pilkada 2018.

"Katanya anggarannya tidak ada, kita ingin pastikan kepada dua kabupaten ini bahwa anggaran Pilkada dijamin oleh mereka, kita tidak mau anggaran belum dipastikan dalam NPHD tapi KPU sudah jalan" pungkasnya. [Ahi]

Penulis: Ahi
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pilkada Serentak 2018, KPU Banten Tagih NPHD Kota Serang dan Kabupaten Lebak
Top