Selasa, 25 September 2018 |
News Room - Pilkada Lebak 2018

Pilkada Lebak: Pertarungan di Posisi Bakal Calon Wakil Bupati

Senin, 20 Nov 2017 | 07:07 WIB Dibaca: 588 Pengunjung

Wasekjen DPP PPP, Bambang Hermanto dan Wartawan Senior Rakyat Merdeka, Dede Zaki Mubarok.*

LEBAK, [NEWSmedia] - Pilkada Lebak 2018 diprediksi akan kembali dimenangkan oleh petahana, Iti Octavia Jayabaya. Ini jika dilihat dari jumlah partai yang merapatkan barisan ke Ketua DPD Demokrat Banten itu. Pertarungan di Lebak, kini justru terjadi di posisi bakal calon Wakil Bupati pendamping petahana tersebut.

Belakangan, nama wartawan senior Rakyat Merdeka, Dede Zaki Mubarok turut meramaikan bursa pendamping Iti. Tokoh muda yang menikah dengan puteri asli Rangkasbitung ini dinilai cukup punya nilai lebih dan dapat diandalkan untuk membawa Lebak unjuk gigi di kancah Nasional dan Internasional.

Wasekjen DPP PPP kubu Romahurmuziy, Bambang Hermanto menilai, Dede Zaki merupakan figur tepat pendamping Iti Octavia Jayabaya, sebab menurutnya, Dede Zaki memiliki reputasi bagus yang bisa mengentaskan kemiskinan di Lebak.

Reputasi bagus yang dimaksud adalah Bambang dan Dede Zaki pernah membuat Himpunan Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) yang menginspirasi banyak anak muda untuk berwirausaha.

Dede Zaki, kala itu menjadi Ketua Komunikasi dan berhasil memobilisasi mahasiswa yang demam wirausaha ke Jakarta. Semangat mahasiswa mengikuti acara ini patut mendapat acungan jempol. Pasalnya mereka rela datang menggunakan bus, pesawat terbang dan kapal laut demi mendapatkan ilmu berwirausaha. Para mahasiswa itu bahkan tidak mendapat bayaran sepeser pun dari panitia, semua murni karena melihat manfaat dari acara tersebut .

“Kami pernah bersama membuat gerakan wirausaha dan dihadiri 80 ribu orang di Gelora Bung Karno. Spirit gerakan ini membumi dan menginspirasi. Ini program untuk menumbuhkembangkan wirausaha di Indonesia,” ujarnya, Sabtu (18/11/17).

Berkaca dari kegiatan itu, Bambang menilai, Dede Zaki memiliki pemikiran yang menarik dalam memecahkan kemiskinan di Indonesia. Sehingga jika pemikiran ini diterapkan di Lebak, Bambang yakin Lebak akan bisa mengentaskan kemiskinan yang terjadi.

Bambang pun berkesimpulan bahwa Dede Zaki sangat cocok untuk menjadi pendamping Iti Jayabaya di Pilkada Lebak.

“Sangat cocok. Bang Zaki memiliki pemikiran menarik dan saya yakin bisa memecahkan kemiskinan Lebak karena punya cara jitu,” sambungnya.

Bambang menyarankan, agar Dede Zaki segera berkunjung ke DPC-DPC partai di Lebak untuk memuluskan jalan pencalonan tersebut. Termasuk, blusukan ke kampung-kampung untuk mendengarkan aspirasi warga Lebak.

“Saran saya, Bang Zaki tetap merakyat, keliling ke kampung-kampung untuk mendengarkan apa yang dimaui oleh rakyat. Rakyat bukan diceramahi tapi didengarkan,” sarannya.

Sebagai pengurus pusat PPP, Bambang sangat berharap partainya bisa mengusung Dede Zaki di Pilkada Lebak. Apalagi, sambungnya, Zaki bukan orang yang asing bagi PPP.

“Bang Zaki ini kan PPP yang di luar lingkaran. Bang Zaki ini masih ada trah PPP, jadi nggak asing. Jadi saya berharap Bang Zaki bisa menarik simpati dari PPP,” pungkasnya.[ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pilkada Lebak: Pertarungan di Posisi Bakal Calon Wakil Bupati

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top