Kamis, 22 Oktober 2020 |
News Room - Politik

Pilkada Kota Tangerang, Hudaya Birokrat Senior Pemprov Banten Masuk Bursa Calon

Rabu, 17 Mei 2017 | 17:59 WIB Dibaca: 1055 Pengunjung

Hudaya Latuconsina saat dilantik menjadi Plt Bupati Serang, Juli 2015.*

TANGERANG, [NEWSmedia] - Menjelang Pilkada Kota Tangerang 2018, nama Hudaya Latuconsina muncul sebagai bakal calon. Hudaya merupakan birokrat senior yang sudah tidak asing di lingkungan Pemerintahan Provinsi Banten.

Kepastian Hudaya maju menjadi bakal calon untuk Pilkada 2018 diketahui saat perwakilannya yang mengambil formulir pendaftaran penjaringan di Sekretariat Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PDI-Perjuangan Kota Tangerang, di Ruko Metropolis Town Square, Rabu (17/5/2017) siang.

“Ya hari ini saya resmi mewakili Pak Hudaya mendaftar di penjaringan PDIP. Insya Allah sebagai bakal calon wali kota,” kata perwakilan Hudaya bernama Budi Setiawan, kepada awak media ditemui setelah mengambil formulir pendaftaran bakal calon.

Budi mengaku ditugaskan untuk mengambil formulir pendaftaran penjaringan bakal calon Wali Kota Tangerang di Sekretariat PDIP Kota Tangerang, karena Hudaya sedang melaksanakan tugas pemerintahan.

Menurutnya, Hudaya yang kini menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Banten, sudah menyatakan siap untuk mengabdikan diri untuk rakyat Kota Tangerang.

“Kapasitas yang dimiliki beliau sudah cukup untuk memimpin di Kota Tangerang,” tutur Budi.

Perwakilan Hudaya Latuconsina di Sekretariat DPC PDIP Kota Tangerang.*

Bagi Hudaya, Kota Tangerang  adalah pelabuhan hidup dirinya dan keluarganya. Sejak 1980-an, Hudaya menempati rumah di Kompleks Cimone Permai, Kota Tangerang. Hudaya juga tercatat sebagai Ketua Yayasan yang menaungi Universitas Islam Syekh Yusuf (Unis) Kota Tangerang.

Hudaya yang memiliki latar belakangan sebagai guru sejarah, pada 2015 pernah dipercaya menjabat Plt Bupati Serang. Di Pemerintahan Provinsi Banten, Hudaya beberapa kali dipercaya memimpin organisasi perangkat daerah strategis, antara lain Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, serta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Di akhir masa pengabdiannya sebagai aparatur sipil negara (ASN) saat ini, Hudaya menjabat sebagai Kepala Bappeda Provinsi Banten, yang menjadi leading sector perencanaan pembangunan di Banten.

Saat dikonfirmasi, Hudaya Latuconsina membenarkan akan mengikuti penjaringan bakal calon untuk Pilkada Kota Tangerang. “Iya, banyak (yang) meminta saya untuk didaftarkan. Tentunya kita harus ikuti proses penjaringan terlebih dahulu. Kebetulan baru PDIP yang membuka penjaringan bakal calon,” kata Hudaya.

Meski demikian, Hudaya mengaku akan melakukan langkah objektif dalam perhelatan demokrasi pemilihan kepala daerah. Selain mengikuti proses penjaringan melalui partai politik, ia juga akan melihat hasil survei.

Hasil survei juga akan menentukan, apakah Hudaya maju sebagai bakal calon wali kota atau sebagai calon wakil wali kota. Sementara diketahui, petahana Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dipastikan akan kembali mencalonkan.

Selain Arief, nama Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangerang Sachrudin juga digadang-gadang maju sebagai calon wali kota. Sachrudin kini adalah Wakil Wali Kota Tangerang yang mendampingi Arief R Wismansyah. [ard]

Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pilkada Kota Tangerang, Hudaya Birokrat Senior Pemprov Banten Masuk Bursa Calon
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top