Selasa, 02 Juni 2020 |
News Room - Politik

Pilkada Kota Tangerang, Hudaya Latuconsina Diincar Lima Partai

Senin, 22 Mei 2017 | 13:41 WIB Dibaca: 988 Pengunjung

Kepala Bappeda Provinsi Banten, Hudaya Latuconsina .*

SERANG, [NEWSmedia] - Sejak mengikuti pendaftaran penjaringan calon Wali Kota Tangerang, di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Hudaya Latuconsina terus membangun komunikasi dengan beberapa partai politik di daerahnya.

Hudaya mengaku, setelah melakukan komunikasi politik, ada lima partai yang meminta dirinya untuk menjadi bakal calon Wakil Wali Kota Tangerang. Namun ia enggan menyebutkan lima partai itu.

"Ada lima partai yang meminta saya jadi wakil, tapi enggak bisa disebutkan disini (partainya-red)," kata Hudaya akhir pekan kemarin.

Ia mengatakan, sebetulnya dirinya enggan untuk mengikuti kontestasi politik tersebut, namun setelah dirinya mendapat dukungan dari berbagai kalangan masyarakat dan tahun depan akan pensiun, maka akhirnya ia mengambil langkah tersebut.

"Satu tahun lagi pensiun, Pak Gubernur respek, saya kira pencalonan ini baru proses wacana, orang yang mendorong, persoalannya kan bukan pengalaman, tapi ada yang milih gak? Yang kedua, partai ada yang dukung gak? Ketiga, gubernur merestui gak? Walaupun beliau (gubernur-red) udah kasih lampu ijo," terangnya.

Sementara itu, Gubernur Banten, Wahidin Halim mengaku mempersilahkan jika ada ASN di pemerintah Provinsi Banten yang ingin mengikuti proses Pilkada serentak putaran ketiga tahun 2018.

"Itu hak politik dia, boleh saja, yang menyangkut hak politik, kita tidak bisa melarang, kalau dia mau belajar pasti datang kesaya," pungkas Wahidin dengan sedikit becanda. [Ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Pilkada Kota Tangerang, Hudaya Latuconsina Diincar Lima Partai
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top