Jumat, 04 Desember 2020 |
News Room - Pilkada Kota Serang 2018

Pilkada Kota Serang: Tiga Paslon Deklarasikan Anti Politik Uang dan Politisasi SARA

Rabu, 14 Feb 2018 | 17:11 WIB Dibaca: 680 Pengunjung

Tiga Paslon mendeklarasikan anti politik uang dan anti politisasi SARA, di Le Dian Hotel, Kota Serang, Rabu (14/2/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Tiga pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang mendeklarasikan anti politik uang dan anti politisasi SARA, di Le Dian Hotel, Kota Serang, Rabu (14/2/2018).

Ketua Panwaslu Kota Serang, Rudi Hartono menghimbau kepada setiap pasangan calon, seluruh pimpinan partai politik, pemantau Pemilu dan masyarakat Kota Serang pada umumnya agar melawan politik uang dan politisasi sara.

"Komitmen bersama ini menjadi kunci bagi kita semua untuk seara bersama-sama menciptakan setiap tahapan Pilkada 2018 bebas dari pengaruh politik transaksional dan penggunaan SARA dalam kampanye Pilkada," kata Rudi dalam sambutannya.

Rudi mengungkapkan, pihaknya berkomitmen dan bertanggung jawab untuk memastikan integritas Pilkada dengan mengajak semua pihak untuk terlibat dalam aspek penyelenggaraan kontestasi dan partisipasi.

"Politik uang menjadi musuh kita bersama karena praktik ini akan menciptakan potensi tindakan korupsi," ungkapnya.

Ia mengintruksikan kepada pemantau Pemilu di seluruh kecamatan di Kota Serang agar bersungguh-sungguh memantau politik uang dan politisasi sara selama pelaksanaan Pilkada Kota Serang 2018.

"2018 yang berintegritas Pasangan calon seluruh pimpinan partai politik pemerintah daerah organisasi masyarakat dan memantau agar secara sungguh-sungguh semangat dan komitmen untuk mewujudkan demokrasi yang berkualitas tanpa praktek politik uang dan politisasi sara," jelasnya.

Sementara itu, Dandim 0602/Serang Letkol Czi Harry Praptomo menjelaskan politisasi sara sangatlah berbahaya apabila di praktekan dalam kondisi pilkada seperti ini.

"Mari kita sambut demokrasi dengan melakukan kegiatan tahapan kampanye sampai pencoblosan, laksanakan dengan elegan tanpa politik uang dan politisasi sara," sambungnya.

Di tempat yang sama, Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin meminta kepada setiap pasangan calon untuk bersama-sama menciptakan kenyamanan di Pilkada Kota Serang 2018.

"Mari sama-sama lakukan kegiatan sebaik-baiknya dan senyaman-nyamanya," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pilkada Kota Serang: Tiga Paslon Deklarasikan Anti Politik Uang dan Politisasi SARA
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top