Minggu, 22 April 2018 |
News Room - Politik - Pilkada Kota Serang 2018

Pilkada Kota Serang: Tiga Parpol Berkoalisi Usulkan Ranta Soeharta

Rabu, 06 Sept 2017 | 19:57 WIB Dibaca: 324 Pengunjung

Pimpinan tiga partai politik yang tergabung dalam koalisi 'Rumah Kita' sepakat mengusulkan Ranta Soeharta sebagai bakal calon wali kota di Pilkada Kota Serang 2018.*

SERANG, [NEWSmedia] - Tiga partai politik yaitu PKS, Partai Hanura dan Partai NasDem sepakat berkoalisi di Pilkada Kota Serang 2018. Koalisi dengan nama 'Rumah Kita' itu juga sepakat merekomendasikan Ranta Soeharta (Sekda Banten) sebagai bakal calon Wali Kota Serang 2018-2023.

Ketua DPW PKS Provinsi Banten, Miptahudin menegaskan sudah menetapkan nama Ranta Soeharta untuk diusulkan ke DPP PKS sebaga bakal calon wali kota di Pilkada Serang 2018.

Ia menilai Kota Serang sebagai Ibu Kota Provinsi Banten perlu pembenahan serius, sehingga perlu figur baru yang memiliki kapasitas dan kemampuan yang mampu menyelesaikan permasalahan di kota Serang.

"PKS memang tidak membuka penjaringan secara terbuka, tapi kita bertemu dengan bakal calon, kita berdialog, visi misi seperti apa, integritas seperti apa, dan Alhamdulilah PKS sudah melakukan kajian mendalam, dan kita putuskan bahwa calon yang mengerucut yang bakal direkomendasikan atau disampaikan ke DPP PKS adalah Pak Ranta sebagai bakal calon Wali Kota Serang," kata Miptahudin dalam jumpa pers di salah satu rumah makan di Kota Serang, Rabu (6/9/2017).

Hal senada juga diungkapkan oleh Sekretaris DPD Partai Hanura Provinsi Banten, Rano Alfath. Menurutnya, Partai Hanura telah melakukan penjaringan yang diikuti oleh 12 bakal calon dan salah satunya adalah Ranta Soeharta.

"Kami akan merekomendasikan ke DPP Partai, karena kami tidak punya kewenangan untuk memutuskan siapa bakal calon yang akan kita usung dan kali ini kita sudah sepakat dengan NasDem dan PKS yang tujuannya sama, untuk kebaikan Kota Serang," ujar Rano.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Penjaringan DPW Partai NasDem Provinsi Banten, Aries Halawani menjelaskan, pihaknya bersama partai koalisi 'Rumah Kita' telah sepakat untuk mengusung Ranta Soeharta sebagai bakal calon Wali Kota Serang, meskipun kewenangan keputusan ada di DPP masing-masing partai tersebut.

"Insya Allah rekomendasi dari DPW ini direstui oleh DPP. Rencananya kita hari Senin akan sampaikan hasil rekomendasi ini. Setelah rekomendasi keluar, kita akan deklarasi bersama, mudah-mudahan bulan Oktober rekomendasi turun," ujarnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pilkada Kota Serang: Tiga Parpol Berkoalisi Usulkan Ranta Soeharta
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top