Jumat, 07 Mei 2021 |
News Room - Politik - Pilkada Kota Serang 2018

Pilkada Kota Serang: Subadri Beri 'Kode' ke Wahyudin, Agus Bikin Perahu

Rabu, 02 Agt 2017 | 14:03 WIB Dibaca: 916 Pengunjung

Penyampaian visi dan misi Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang di DPC Hanura, Rabu (2/8/2017)

SERANG, [NEWSmedia] - Sebanyak 12 bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang yang telah mengembalikan formulir di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat Kota Serang, hari ini menyampaikan visi misi di Gedung DPD Hanura Provinsi Banten, Rabu (2/8/2017).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kota Serang, Supriadi mengatakan, pihaknya telah melakukan penjaringan bagi bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang dan 20 orang yang mengambil formulir penjaringan, namun hanya 12 orang yang mengembalikan formulir tersebut.

"Hanya 12 orang yang mengembalikan formulir, yaitu Wahyudin Djahidi, Subadri Usuludin, Agus Irawan Hasbullah, Nuraeni, Lukman hakim, Agus Setiawan, Ubaidillah Kaber, Raden Purbo asmoro, Ranta Soeharta, Saprudin, Vera Nurlaela Jaman dan Aman Rosyadi," kata Supriadi.

Pada kesempatan itu, balon Wali Kota Serang, Subadri Usuludin memberikan sinyal kepada balon Wali Kota Serang lainnya, yaitu Wahyudin Djahidi dengan mengatakan, Kota Serang bisa 'keren' dengan diawali masyarakat yang berdaya dan berbudaya, sesuai dengan visi misi Subadri.

"Kalau masyarakat sudah berdaya dan berbudaya, Insyallah Kota Serang akan jadi Keren," kata Subadri saat menyampaikan visi misinya.

Menanggapi hal tersebut, Wahyudin Djahidi mengatakan, dirinya sering menjalin dengan Ketua DPRD Kota Serang tersebut, dengan demikian, ia berharap bisa bersama Subadri Usuludin membangun Kota Serang.

"Mudah-mudahan kalau ditakdirkan dengan Pak Badri, kenapa tidak, kemungkinan kalau dipolitik pasti ada," jelasnya.

Ia juga menegaskan, ketika ada kesamaan visi misi dengan bakal calon lainnya, masalah nomor satu atau dua merupakan hal yang tidak penting.

"Tapi bagaimana membangun komunikasi yang baik untuk membangun Kota Serang sebagai ibukota provinsi harus lebih baik lagi, Kalau semua nomor satu kan tidak mungkin," pungkasnya.

Sementara, bakal calon Wali Kota Serang, Agus Irawan Hasbullah menegaskan, jika tidak ada partai poliik yang mengusung dirinya, ia akan membangun 'Cakung' (Perahu) untuk berkendara di Pilkada Kota Serang 2018.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk keseriusan dirinya untuk bisa mengikuti kontestasi lima tahunan tersebut dan bisa membangun Kota Serang menjadi kota yang 'Hebat'.

"Kalau partai tidak mengusung saya, saya harus tampil terus walaupun hanya membikin Cakung (prahu kecil,red) yang tak pernah tenggelam oleh gelombang, kalau sekedar mencalonkan diri, buat apa," kata Agus.

Ia menjelaskan, hingga saat ini, dirinya sudah membidik beberapa sosok yang akan dijadikan pendamping pada Pilkada Kota Serang 2018.

"Masih rahasia, sudah ada bidikan, saya rasa harus mencari orang yang tepat, karena saya bukan orang birokrat, mudah-mudahan birokrat bukan polittkus, ada yang mendafftar ada yang tidak, kalau inisialnya RHS (rahasia,red)," terangnya.

Ia juga menegaskan, sejauh ini, dirinya telah menjalin komunikasi dengan bakal calon wakilnya tersebut, namun belum mengarah kepada Pilkada Kota Serang.

"Kalau ngobrol sudah, hanya langkah kedepan kita akan sinkronkan," pungkasnya. [Ahi]

Penulis: Ahi
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pilkada Kota Serang: Subadri Beri 'Kode' ke Wahyudin, Agus Bikin Perahu
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top