Rabu, 23 Juni 2021 |
News Room - Pilkada Kota Serang 2018

Ribuan Polisi Disiagakan untuk Amankan Pilkada Kota Serang

Jumat, 05 Jan 2018 | 18:33 WIB Dibaca: 733 Pengunjung

Kapolresta Serang Kota, AKBP Komarudin mendampingi Wakil Wali Kota Serang, Sulhi saat Apel Operasi Mantap Praja 2018 di Alun-alun Barat Kota Serang, Jumat (5/1/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Jajaran Kepolisian Resor Kota (Polresta) Serang menyiapkan ribuan personel untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan Pilkada Kota Serang 2018.

Kapolresta Serang Kota, AKBP Komarudin mengatakan, sedikitnya ada 1.036 personel yang terdiri dari 600 personel kepolisian, 300 personel TNI dan 136 personel gabungan petugas Linmas yang tersebar di enam kecamatan di Kota Serang.

"Tentu kami juga membutuhkan dukungan dan peran serta masyarakat, karena ini pestanya masyarakat Kota Serang, harus dijaga dan jangan sampai ada yang mengusik," kata Komarudin setelah Apel Operasi Mantap Praja 2018 di Alun-alun Barat Kota Serang, Jumat (5/1/2018).

Ia mengatakan, selain menyiapkan personel, pihaknya juga menyiagakan sarana dan prasarana pendukung keamanan agar terciptanya suasana yang demokratis dalam Pilkada Kota Serang.

"Sebagai wujud kesiapsiagaan dan memberikan jaminan kepada masyarakat Kota Serang bahwa Insyallah dengan kekuatan pengamanan dari gabungan TNI - Polri, kita semua sama-sama menjaga proses demokrasi ini," terangnya.

Ia mengungkapkan, secara umum, titik-titik rawan pelanggaran di enam kecamatan di Kota Serang, semua relatif aman, meski demikian, pihaknya akan terus memantau perkembangan yang ada menjelang persalinan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang pada tanggal 8 sampai 10 Januari 2018.

"Kita akan lihat dinamika yg berkembang sampai tanggal 10, setelah itu, kita akan lakukan penelitian lebih dalam, termasuk potensi titik-titik dan basis masa dari masing-masing calon," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Ribuan Polisi Disiagakan untuk Amankan Pilkada Kota Serang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top