Sabtu, 15 Mei 2021 |
News Room - Politik - Pilkada Kota Serang 2018

Pilkada Kota Serang: Nur’aeni Maju Dari Partai Lain Bila Tidak Diusung Demokrat

Sabtu, 08 Jul 2017 | 17:12 WIB Dibaca: 1053 Pengunjung

Nur'aeni kader Partai Demokrat saat mengambil formulir pendaftaran penjaringan bakal calon di kantor DPD Partai NasDem Kota Serang, Sabtu (8/7/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Kader Partai Demokrat yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten, Nur’aeni  mengaku optimistis diusung oleh partainya menjadi calon wali kota pada Pilkada Kota Serang 2018. Jika tidak diusung Demokrat, ia mengatakan akan tetap maju meski harus melalui oleh partai lain.

Demikian hal tersebut dikatakan Nur’aeni saat mengambil formulir pendaftaran penjaringan bakal calon untuk Pilkada Kota Serang 2018 di kantor DPD NasDem Kota Serang, Sabtu (8/7/2017).

Nur’aeni mengaku sudah bertekad untuk maju sebagai calon wali kota pada Pilkada Kota Serang yang digelar Juni 2018. Ia pun akan patuh mengikuti tahapan dan mekanisme partai sebagaimana mestinya untuk dapat dicalonkan di Pilkada Kota Serang 2018.

"Saya belum bisa berandai-andai sekarang, nanti kita lihat lah ujungnya seperti apa. Tetap keinginan saya, Demokrat mengusung saya, (jika tidak mengusung) tetap maju," kata Nur’aeni.

Ia juga mengaku siap menerima konsekuensi apabila partainya tidak merekomendasikan dirinya sebagai calon Wali Kota Serang, Nur’aeni akan tetap maju melalui partai politik lain.

Saat ditanya untuk berkoalisi dengan Vera Nurlaela (istri Wali Kota Serang Tb Haerul Jaman) yang kemungkinan akan diusung Partai Golkar, Nur’aeni mengatakan hal tersebut bisa saja terjadi, dengan syarat.

“Saya maju secara pribadi sebagai kandidat wali kota. Nanti dilihat dari pihak sana (Golkar), Vera sendiri maju sebagai apa. Kalau dari pihak Bu Vera mau nomor satu dan saya pengen nomor satu kan nggak mungkin. Kecuali kalau mau, balik, saya nomor satu, Bu Vera nomor dua,” kata Nur’aeni disambut tawa simpatisan yang ikut mendampingi.

Nuraeni menginginkan pendampingnya di Pilkada Kota Serang nanti, adalah sosok yang bisa bekerjasama dan memiliki popularitas dan tingkat keterpilihan yang besar, sehingga bisa membantu untuk mendulang suara di hari pemiliha

Terkait penjaringan partai politik, Nur’aeni mengaku akan mendaftar di semua partai, seperti yang sudah dilakukan di Demokrat dan NasDem. “Hampir semua partai ya, minus PKB, karena PKB duluan membuka,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Serang, Asep Saiful Bachri mengatakan, saat ini pihaknya masih menjalankan tahapan pendaftaran penjaringan.

Sampai Sabtu (8/7/2017), sudah ada tujuh bakal calon yang mengembalikan formulir untuk mengikuti penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota untuk Pilkada Kota Serang 2018.

“Tim penjaringan di DPC menerima pendaftaran, mengumpulkan berkas dan menyerahkan ke DPP melalui DPD. Pada prinsipnya, kami akan melakukan perlakuan yang sama. Bicara keputusan ada di DPP melalui DPD,” kata Asep. [vredo/red]

Penulis: Vredo Putra
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pilkada Kota Serang: Nur’aeni Maju Dari Partai Lain Bila Tidak Diusung Demokrat
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top