Rabu, 23 Mei 2018 |
News Room - Pilkada Kota Serang 2018

Pilkada Kota Serang: 'Keukeuh' Daftar, Agus-Samsul Klaim Kantongi 53 Ribu KTP

Kamis, 11 Jan 2018 | 06:16 WIB Dibaca: 381 Pengunjung

Bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang dari jalur perseorangan, Agus Irawan-Samsul Bahri saat mendaftar ke KPU Kota Serang, Rabu (10/1/2018) malam.*

SERANG, [NEWSmedia] - Bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang dari jalur perseorangan, Agus Irawan-Samsul Bahri menjadi kandidat terakhir yang mendaftar ke KPU Kota Serang, Rabu (10/1/2018) malam.

Pada kesempatan itu, bakal calon Wali Kota Serang, Agus Irawan mengatakan, meski pada tahap penyerahan dukungan banyak yang tidak memenuhi syarat, namun kali ini, pihaknya optimistis dapat memperbaiki kekurangan dukungan tersebut.

"Kita sudah siapkan kekurangannya dan kami juga akan menjalankan apa yang diatur oleh KPU untuk bisa memenuhi syarat dukungan yang harus dipenuhi, yaitu 58.464 KTP," kata Agus kepada awak media.

Ia mengungkapkan, hingga saat ini, pihaknya telah mengumpulkan sebanyak 53.000 dukungan KTP untuk memperbaiki kekurangan tersebut.

"Sampai hari ini kita sudah punya 53.000 KTP, tinggal lima ribuan lagi dan tanggal 20 Januari paling lambat, kita akan serahkan kekurangannya ke KPU Kota Serang, kita juga sudah siapkan 35 orang untuk input data," ungkapnya.

BACA JUGA: Pilkada Kota Serang: Dua Bapaslon Perseorangan Tidak Memenuhi Syarat

Sementara itu, Komisioner KPU Kota Serang, Fierly Murdlyat mengatakan, meski pasangan tersebut sudah mendaftar sebagai bakal calon, namun kandidat yang terakhir mendaftar ke KPU Kota Serang itu bisa batal jika tidak memenuhi syarat dukungan minimal yang harus dikumpulkan dalam kurun waktu 18 sampai 20 Januari 2018.

"Mereka (Agus-Samsul-red) harus memperbaiki kekurangan yang 56.464 dukungan KTP itu, kami tunggu pada tanggal 18 sampai 20 Januari,  kalau tidak memenuhi syarat kekurangan itu, maka secara otomatis ditolak," kata Fierly.

BACA JUGA: Tidak Puas, 'Abah Jawara' Bakal Gugat KPU Kota Serang

Ia juga menegaskan, dukungan 9.000 KTP yang memenuhi syarat (MS) pada tahap pertama pendaftaran, tidak bisa dimasukkan kembali dalam kekurangan dukungan tersebut, terkecuali data yang tidak memenuhi syarat (TMS).

"Yang TMS boleh diperbaiki, MS itu tidak bisa dimasukan lagi, yang tambahan perbaikan ini hanya yang dulu TMS, seperti tulisannya buram atau penulisan NIK salah, itu bisa diperbaiki lagi," pungkasnya.

Untuk diketahui, pada masa penyerahan dukungan dari jalur Perseorangan, pasangan Agus Irawan-Samsul Bahri hanya mampu mengumpulkan dukungan yang memenuhi syarat (MS) sebanyak 9.468 dukungan, sementara syarat minimal dukungan jalur perseorangan sebanyak 37.800 KTP. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pilkada Kota Serang: 'Keukeuh' Daftar, Agus-Samsul Klaim Kantongi 53 Ribu KTP
POLRES SERANG KOTA NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top