Minggu, 25 Februari 2018 |
News Room - Politik

'Abah Jawara' Kembali Ramaikan Pencalonan di Pilkada Kota Serang

Sabtu, 03 Jun 2017 | 11:55 WIB Dibaca: 624 Pengunjung

Agus Irawan saat mengembalikan formulir penjaringan balon Wali Kota dan wakil Wali Kota Serang ke Partai PAN di Serang, Jumat (2/6/2017)

SERANG, [NEWSmedia] -  Agus Irawan Hasbullah, menjadi nama terakhir bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang yang mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan bakal calon untuk Pilkada Kota Serang 2018. Ia mendatangi kantor DPD PAN Kota Serang, Jumat (2/6/2017) siang.

Pria yang dikenal dengan sebutan 'Abah Jawara' itu kembali ingin mencalonkan di Pilkada Kota Serang. Pada Pilkada lima tahun lalu, Agus Irawan menjadi calon Wali Kota Serang dari jalur independen. Kini Agus ikut mendaftar penjaringan melalui partai politik.

"Dalam prinsip melakukan pencalonan Pilkada, kita harus dapat dukungan partai, dalam penjaringan ini saya optimis akan diusung oleh PAN untuk dijadikan perahu dengan partai lain, berkolusi untuk bisa mengangkat diri saya sebagai calon Wali Kota Serang," kata Agus setelah menyerahkan formulir pendaftaran.

Bakal calon Wali Kota Serang yang pernah tiga kali gagal mengikuti percaturan politik di Serang ini, tidak merasa kapok untuk manggung di pesta demokrasi. Bahkan kali ini, ia semakin berambisi untuk menjadi calon Wali Kota Serang periode 2018-2023.

“Saya bukan baru pertamakali mencalonkan sebagai walikota, sudah ketiga kali, tahun 2013 saya sudah mencalonkan diri sebagai Wali Kota Serang dan pencalonan bupati kemarin yang rekomendasinya aspal yang akhirnya saya tidak bisa manggung,” ujarnya.

Ia menjelaskan, keinginan dirinya menjadi pemimpin di Kota Serang karena ingin menjadi 'Bapak' dari masyarakat Kota Serang.

"Bapak yang ingin mensejahterakan anaknya dalam melakukan kehidupan ini, masyarakat perlu merasa merdeka dari segala sisi, karena selama ini belum mencapai 100 persen yang diharapkan," terangnya.

Selain itu, alasan Agus untuk maju karena ia menilai pemimpin sebelumnya telah gagal mengemban amanah rakyat.

“Saya maju sampai ke tiga kalinya untuk maju sebagai penguasa, karena saya ingin mengembangkan amanah bukan menjadi pemimpin yang zalim,” tegasnya.

Agus mengaku optimis langkahnya kali ini akan mendapatkan dukungan dari rakyat.

“Kalau yang zalim mah saya sudah kapok, karena ingin menjalankan amanah sampai kapan pun siap tempur,” tegasnya optimis.

Untuk diketahui, Agus Irawan telah mengikuti penjaringan di dua partai, yakni PAN dan PKB, namun untuk Partai PKB Agus tidak sempat mengembalikan formulirnya. [Ahi/red]

Penulis: Ahmad Hifni | Red
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

'Abah Jawara' Kembali Ramaikan Pencalonan di Pilkada Kota Serang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top